Situs Berita Detik Sumsel
Redaksi Detiksumsel.com
Diposting oleh : Efen Permata     Tanggal : 27 September 2017 16:27     Dibaca: 183 Pembaca

Peringati Hari Jadi ke-72, Prajurit TNI Gelar Baksos

Prajurit TNI mendonorkan darah dalam acara bakti sosial yang digelar Rabu (27/9/2017).

Palembang, Detik Sumsel - Memperingati hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 tahun, 485 Prajurit TNI dari Koram, Kodim, dan Korem menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos), bertempat di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang, Rabu (27/9/2017).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda atau yang akrab disapa Finda mengatakan, sangatlah penting untuk saling membantu. Apalagi kalau ada yang membutuhkan pertolongan seperti darah.

"Setetes darah itu mampu menyelamatkan orang. Maka dari itu, kalau ada kesempatan dan kondisi yang memungkinkan, marilah kita donorkan darah kita untuk yang membutuhkan," ucap politisi PDIP ini.

Selain itu, Finda menyampaikan kepada seluruh prajurit yang hadir dalam acara tersebut agar selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat.

"Sebelumnya saya ucapkan selamat HUT ke-72 untuk TNI. Saya berharap agar Pemkot Palembang dapat bersinergi dengan TNI untuk kesejahteraan bersama. Jayalah terus Indonesia, merdeka, merdeka, merdeka," tutupnya.

Sementara itu, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto menambahkan, ada banyak kegiatan yang pihaknya gelar dalam menyambut HUT ke-72 TNI ini, seperti donor darah, revitalisasi rumah veteran, dan berbagai kegiatan bakti sosial lainnya.

"Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di seluruh Korem wilayah Kodam II/Swj. Khusus di Palembang, pelaksanaannya difasilitasi pemerintah. Ini sebagai bentuk sinergi pemerintah dengan prajurit TNI," katanya. (Pen)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi