Iklan Lucianty Pahri
Pilgub Sumsel 2018
Diposting oleh : Maya     Tanggal : 02 Agustus 2017 16:47     Dibaca: 297 Pembaca

Peringati HUT RI, Komunitas Palembang Maju Gelar Street Futsal

Inisiator Komunitas Palembang Maju, Yudha Mahyuddin bersama peserta street futsal.

Palembang, Detik Sumsel - Sebanyak 16 tim dari seluruh blok rusun ikut ambil bagian dalam kegiatan Palembang Maju Street Futsal yang pertama kali digelar, di wilayah padat penduduk tersebut mulai 1-20 Agustus dengan sistem setengah kompetisi.

Kegiatan ini sebagai bentuk untuk menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 yang digelar di lapangan olahraga blok 23-24 Rumah Susun.

Inisiator Komunitas Palembang Maju, Yudha Pratomo Mahyuddin mengatakan, lomba yang digelar sebagai rangkaian memperingati hari kemerdekaan Indonesia. "Diharapkan dengan adanya kegiatan, maka antar masyarakat yang tinggal di setiap blok tetap menjalin tali silaturahmi," jelasnya, Rabu (2/8/2017).

"Di rusun ini sudah lama tidak ada even untuk memperingati hari kemerdekaan, maka dari itu Palembang Maju mengambil inisiatif menggelar lomba diharapkan dengan adanya kegiatan ini anak-anak muda bisa menjalani kegiatan positif," katanya.

Street futsal ini pun sebagai ajang untuk menjunjung tinggi sportivitas. Bahkan masyarakat yang tinggal dinilai sangat antusias menyaksikan pertandingan karena sudah puluhan tahun tidak pernah mengisi kegiatan tujuhbelasan.

"Street futsal ini meriah, hiburan semua kalangan makanya kita memilih kegiatan ini, dan peserta futsal sasaran kita memang anak SD sampai SMP karena memang kegiatan ini bertujuan mencari hiburan," ungkapnya.

Yudha pun berencana akan mengadakan kegiatan serupa di berbagai wilayah Palembang dalam waktu dekat. Hal itu mengingat tingginya antusias para anak muda.

Panitia Palembang Maju Street Futsal, Yayat mengungkapkan, dengan adanya kegiatan yang diadakan komunitas Palembang Maju ini, dapat kembali mengangkat hobi anak muda yang tidak tersalurkan. Sebab sudah puluhan tahun warga di sekitar tidak pernah mengadakan kegiatan seperti ini.

Ia pun mengakui, dengan adanya kompetisi bisa menghasilkan pemain futsal maupun sepakbola asal Palembang. Selain itu anak-anak bisa menyalurkan bakat dan hobinya karena selama ini terkendala dengan sewa lapangan.

"Jarang-jarang warga bisa ada hiburan, bisa dilihat banyak warga yang menonton dari rumah ataupun datang ke lapangan, mudah-mudahan kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan," ujarnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi