Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 09 November 2017 16:01     Dibaca: 398 Pembaca

Perluas Informasi Melalui KIM

Penyerahan SK dari Lurah Tanjung Raya kepada KIM Kelurahan Tanjung Raya didampingi Kabid Datin Diskominfo

Lubuklinggau, Detik Sumsel-Guna memenuhi amanat peraturan menteri komunikasi dan informatika (Kemkominfo) RI, no :08/per/m.kominfo/6/2016 tentang pedoman mengembangkan dan pemberdayaan lembaga komunikasi sosial, Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Diskominfo membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Kepala Diskominfo Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi melalui Kabid Data dan informasi (Datin), Febrio Fadilah mengungkapkan bahwa KIM dibentuk guna menjalankan tugas mendorong berkembangnya keberadaan dan jumlah kelompok informasi masyarakat secara mandiri sebagai wahana informasi dan komunikasi dalam masyarakat sampai ke pelosok kelurahan.

“Juga meningkatkan informasi masyarakat dalam memperlancar arus informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan kelompok masyarakat sebagai mitra kerja,” katanya.

Selain itu, tugas pokok KIM adalah untuk meningkatkan potensi ekonomi, sosial, budaya dan nilai tambah masyarakat serta dalam upaya menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat dan kemudian melakukan evaluasi serta melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan kepada walikota melalui diskominfo kota Lubuklinggau.

“Untuk tahap awal, kita adakan sosialisasi dan pembentukan KIM di dua kelurahan yakni kelurahan Taba Baru, dan Kelurahan Tanjung Raya, Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Karena pada kelurahan Taba Baru adalah wilayah blank spot dan kelurahan Tanjung Raya adalah kelurahan terluar bagian utara Kota Lubuklinggau,” bebernya.

Untuk itu, diharapkan dengan dibentuknya KIM ini, maka penyebar luasan informasi masyarakat pada wilayah terluar kota Lubuklinggau akan lebih efektif sehingga informasi-informasi kegiatan pelaksanaan pembangunan di kota Lubuklinggau dapat diakses oleh seluruh masyaraklat dalam wilayah kota Lubuklinggau.

“Selanjutnya tahun depan akan dilakukan di kelurahan lainnya yang masih mengalami jarak dan blank spot  dalam penyebaran infoermasi dari pemerintah Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah kelurahan Tanjung Raya Susilawati sangat mengapresiasi dan mendukung dengan di bentuknya KIM tersebut. “Kami sangat mengapresiasi dan mendukung KIM ini dalam menjalankan tugas untuk menyampaikan informasi pembangunan pemerintah Kota Lubuklinggau di kelurahan kami,” tutupnya. (ffa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi