Diposting oleh : Maya     Tanggal : 29 Agustus 2017 09:10     Dibaca: 142 Pembaca

Permintaan Oleh-Oleh Haji Meningkat 50 Persen

Karyawan butik Arofah tengah menunjukkan salah satu kurma

Palembang, Detik Sumsel -  Adanya pembatasan dari pemerintah Arab Saudi bagi jamaah haji untuk membawa air zamzam sepulang beribadah haji, rupanya memberi dampak positif untuk penjualan oleh-oleh haji selama musim haji tahun ini.

Selama musim haji, penjualan oleh- oleh haji, seperti kurma, air zamzam, kismis, kacang , tasbih maupun pernak-pernik haji lainya, mengalami peningkatan sekitar 50 persen bila dibandingkan hari biasa.

Owner Butik Arofah Palembang, Nurshoba Shahab mengatakan, peningkatan ini  bila dibandingkan tahun lalu, justru mengalami penurunan hingga 25 persen. Kondisi ini dikarenakan banyaknya outlet-outlet yang menjual kebutuhan haji saat ini.

"Meski mengalami penurunan, tetapi kita tetap menjaga kualitas barang yang kita miliki. Seluruh kebutuhan haji yang dijual disini, semuanya diambil langsung dari Negara Saudi Arabia, melalui importir yang bekerjasama dengan kita," katanya.

Memang untuk makanan dan air zamzam utamanya, Butik Arofah benar- benar menjaga kualitasnya dengan mendatangkan langsung dari Mekah maupun Madinah, dan siap dicek untuk kualitas air zamzam.

Ditambahkannya, dengan kualitas yang terjaga, untuk harga jangan khawatir. Untuk air zamzam ukuran 5 liter dijual mulai dari Rp 450 ribu sampai Rp 480 ribu, untuk kurma mulai dari Rp 30 ribu per kilogram sampai Rp 3 juta. (May)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi