Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 09 Juli 2017 10:46     Dibaca: 146 Pembaca

Perserosi Sumsel Jadikan Porprov XI Ajang Seleksi dan Pemetaan Atlet

Ketua Pengprov Perserosi Sumsel Ernila Nizar

Palembang, Detik Sumsel-Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Sumatera Selatan (Sumsel) memaksimalkan gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sumsel, yang akan digelar November mendatang sebagai ajang seleksi, guna menjaring atlet terbaik yang nantinya dapat berkiprah dan meraih prestasi dikancah nasional maupun internasional.

Melalui turnamen multi even itulah, atlet dari berbagai pengcab di Sumsel akan beradu kualitas dan menunjukkan hasil latihannya selama ini untuk menjadi yang terbaik. "Porprov XI Sumsel menjadi kesempatan kita untuk melihat dan mengukur sejauh mana perkembangan kualitas atlet kita. Sehingga kita dapat sekaligus mendata dan memantau berapa banyak atlet potensial yang ada,"ucap Ketua Pengprov Perserosi Sumsel, Ernila Nizar kepada detiksumsel.com.  

Untuk diketahui, Porprov XI Sumsel menjadi kesempatan perdana bagi cabang olahraga sepatu roda ikut serta dalam turnamen multi even tingkat provinsi tersebut. Oleh sebab itu, Ernila berharap ajang tersebut dapat menjadi momentum kebangkitan cabor sepatu roda di Sumsel.  

"Kita tentunya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Kita mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada KONI Sumsel, karena telah mengakomodir sepatu roda sebagai salah satu cabor yang akan dipertandingkan,"lanjutnya. 

Bahkan guna mensukseskan penyelenggaraan pertandingan cabor sepatu roda di Porprov XI Sumsel nanti, pihaknya sejak saat ini terus mematangkan persiapan. Mulai dari venue, peralatan pendukung, jadwal pertandingan hingga nomor yang akan diperlombakan.   

"Rencananya, ada 10 nomor akan dipertandingan nanti baik untuk kategori putra maupun putri, yang terdiri atas kelas standart ITT 300, ITT 500, Mastart 1000, Mastart 3000 dan Mastart 5000. Kemudian kelas speed meliputi nomor ITT 300, ITT 500, Mastart 1000, Mastart 3000 dan Mastart 5000,"tambah Kabid Teknis Perserosi Sumsel, Wildan.(iyop) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi