Diposting oleh : Deddy Gusrizal     Tanggal : 14 Juli 2017 20:26     Dibaca: 139 Pembaca

Personel Harus Waspada Aksi Teror

Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono saat memberikan arahan kepada jajaran

Pagaralam – Menindaklanjuti sejumlah aksi teror dari para pelaku penebar gangguan kamtib, Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono mengimbau kepada para personel hingga ditingkat masolsek untuk senantiasa waspada.

“Penjagaan di mako harus ditingkatkan tidak hanya di polres namun juga bagi personelnya yang ada di polsek-polsek,” katanya belum lama ini.

Sejauh ini, aksi teror yang dilakukan sejumlah oknum tak bertanggung jawab terjadi disejumlah daerah. Kendati sejauh ini kondisi kamtib di Kota Pagaralam dinilai kondusif, namun kepada personil untuk tetap waspada.

Diakui kapolres, beberapa waktu lalu, mengecek kesiapsiagaan personel di mapolres dirinya melakukan monitoring di penjagaan. Bahkan ditemui para anggota yang berjaga di pos penjagaan di sentra penjagaan kepolisian terpadu (SPKT) dinilai teledor saat bertugas pada malam hari. “Saat ini kita cek secara langsung pada dini hari, anggota yang giliran jaga malah tidur di pos penjagaan. Harusnya tidak demikian, harus tetap siaga,” ditegaskannya.

Selain memperketat penjagaan di mapolres, demikian juga di mapolsek yang ada di kecamatan-kecamatan. “Anggotanya juga harus waspada, dan tetap dalam kondisi siaga di penjagaan jangan sampai lengah,” katanya.

Sisi lain, upaya preventif untuk waspada terhadap aksi teror ini sudah dilakukan upaya-upaya semisal safari ke masjid-masjid. Ataupun melalui sosialisasi melalui personil babinkamtibmas disetiap kelurahan. “Yang jelas, semua personel untuk tetap waspada terhadap potensi gangguan tidak hanya mako namun juga di lapangan. Juga, melakukan upaya antisipasi semisal tetap inten melakukan giat razia cipta kondisi disejumlah wilayah yang dinilai rawan kasus kejahatan 3C (Curas, curat, dan curanmior,” ungkapnya seraya mengimbau kepada masyarakat juga dimintakan untuk proaktif terhadap potensi gangguan, jika mengetahui segera untuk dilaporkan. (gud)

 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi