Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Maya     Tanggal : 05 Juni 2018 21:00     Dibaca: 155 Pembaca

Pertamina Berbagi Bersama 400 Anak Yatim dan 10 Panti

Detik Sumsel/Tohir - General Manager RU III Plaju,Yosua Nababan, berfoto bersama usai penyerahan santunan krpada anak yatin dan panti asuhan, Senin (04/06).

Palembang, Detik Sumsel - Ramadhan menjadi momen untuk berbuat kebaikan dan berbagi untuk umat yang menjalankannya. Tahun ini, PT Pertamina (Persero) Refinery Unit III (RU III) Plaju dan Marketing Operational Regional unit II ( MOR II) Sumbangsel mengajak 400 anak yatim dan 10 panti asuhan untuk menonton film Negeri 5 Menara di gedung Ogan Plaju, Senin (04/06).

General Manager MOR II Sumbangsel, Erwin Hiswanto mengatakan, selain nonton film, anak-anak tersebut juga bisa bermain games tentang film tersebut, dan juga tentang pengetahuan umum dimana anak yatim dan dhuafa diwajibkan membuat kelompok dan bersinergi untuk menyelesaikan games tersebut.

Menurutnya, rangkaian kegiatan ini dibuat, untuk menciptakan suasana suka cita di bulan suci Ramadhan.

"Ini sebagai bentuk rasa empati kami terhadap kaum yatim dan dhuafa, mereka anak-anak yang juga ingin merasakan suka cita saat lebaran. Oleh karena itu, kami ajak untuk bersenang-senang tanpa melupakan ibadah puasa yang sedang dijalankan," katanya.

Untuk RU III sendiri, safari Ramadhan dilaksanakan di beberapa masjid di sekitar lingkungan perusahaan. Sedangkan, untuk MOR II, safari Ramadhan dilaksanakan di terminal BBM di wilayah Sumbagsel antara lain, TBBM Jambi, TBBM Pangkal Balam Bangka, TBBM Lahat, dan TBBM Baturaja.

Untuk tahun 2018, RUMOR 32 secara serentak melaksanakan kegiatan buka bersama dan pemberian santunan di Gedung Ogan Plaju serta di Terminal BBM, Depot LPG, dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di wilayah Sumbagsel.

"Total anak yatim untuk acara tersebut dan safari Ramadhan MOR II mencapai 1.800 anak dengan total santunan mencapai Rp 450 juta," jelasnya.

Sementara itu, General Manager RU III Plaju, Yodua I M Nababan mengatakan, kegiatan ini dilakukan setiap tahun, sebagai bentuk syukur dan tanggung jawab sosial perusahaan untuk berbagi di bulan suci bagi yang membutuhkan, yakni anak yatim dan dhuafa.

Rangkaian kegiatan buka bersama dan pemberian santunan anak yatim ini ditayangkan secara langsung melalui media video conference dua arah untuk disaksikan oleh seluruh lokasi unit operasi dan anak perusahaan yang melaksanakan kegiatan di tahun ini. (May)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi