Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Red     Tanggal : 05 Februari 2018 09:40     Dibaca: 377 Pembaca

Pertamina Klaim Jual Premium di 80 Persen SPBU

Pertamina Vs Pertamini

Palembang, Detik Sumsel- Pertamina memastikan tidak ada penghapusan BBM bersubsidi jenis Premium. Kebijakan untuk menjual atau tidak, sepenuhnya kebijakan dari pemilik SPBU. Karena berapapun kebutuhan Premium, Pertamina siap mensuplai.

Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Hermansyah Y Nasroen mengatakan, untuk penyaluran bahan bakar minyak bersubsidi jenis Premium ke SPBU tetap ada. Namun, memang penyaluran Premium disesuaikan dengan permintaan di pasar.

"Untuk Premium kita sesuaikan dengan permintaan dari SPBU, jadi berapapun kebutuhan mereka kita siap melayani," jelas Herman. Baca Juga: Premium 'Banjiri' Pertamini http://detiksumsel.com/premium-banjiri-pertamini

Sejauh ini Premium masih ada di setiap SPBU, terutama tempat pengisian bahan bakar minyak yang berada di jalur transportasi umum.

Memang ada beberapa SPBU terutama milik Pertamina yang tidak lagi menjual Premium dan mengalihkan konsumen ke Pertalite, yang memiliki harga tidak jauh berbeda. Ia pun memastikan kualitas Ron Pertalite jauh lebih baik dibanding Premium. Premium memiliki ron 88 sementara pertalite ron 90, yang lebih baik untuk mesin.

Oleh karena itu, tidak benar jika Premium dihapuskan. Namun, memang ada pembatasan, karena saat ini konsumen sudah mulai pintar dalam memilih produk yang memiliki kualitas lebih baik.

Baca Juga: Pemerintah Diminta Awasi Distribusi BBM http://detiksumsel.com/pemerintah-diminta-awasi-distribusi-bbm

Sampai saat ini tercatat ada 137 SPBU yang ada di Sumsel, termasuk 34 SPBU yang ada di Palembang. Dari jumlah tersebut 80 persen masih menjual Premium. Konsumsi Premium sendiri sampai dengan Desember 2017 lalu mencapai 289.281 kiloliter.

Sebagai catatan perbedaan harga BBM yang banyak digunakan konsumen, untuk Pertalite Rp 7.800 perliter, sementara Premium diluar pulau jawa Rp.6.450 per liter, dan Pertamax di harga Rp 8.400 per liter. (may)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi