Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 23 Januari 2017 22:16     Dibaca: 671 Pembaca

Pertamini Menjamur, Harga Bensin Rp 8000 Perliter

Pertamini milik masyarakat Simpang Sender Ranau OKU Selatan

OKU SELATAN,Detiksumsel- Setahun yang lalu untuk mencari bahan bakar minyak (BBM) seperti Premium dan Solar di kawasan Ranau seperti Simpang Sender,Banding Agung dan Kota Batu Kabupaten OKU Selatan sangat sulit.

Satu-satunya tempat hanya SPBU yang ada di Simpang Sender, itupun tidak mampu memenuhi kebutuhan konsomen bahkan tidak jarang sudah ikut antrean berjam-jam pada saat tiba giliran Premium ataupun Solar sudah habis.

Ketika ini terjadi maka, solusinya harus membeli ke Kota Muara Dua dengan jarak tempu sekitar 2 jam dari Simpang Sender.

Kondisi itu nampaknya sedikit berubah, pasalnya saat ini SPBU mini atau dikenal dengan nama Pertamini saat ini menjamur di Kelurahan Simpang Sender Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah,Banding Agung dan Kota Batu.

Pertamini ini di bangun menyerupai SPBU benaran, BBM yang jualpun tidak hanya premium dan solar saja tetapi ada Pertalite. Namun harganya cukup memberatkan masyarakat, Premium dijual Rp 8000 perliter. "Dalam setahun ini, Pertamini sudah menjamur di Simpang Sender ini,"kata Mulyadi warga setempat kepada detiksumsel.com,Senin (23/1/2017).

Keberadaan pertamini ini terangnya sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan BBM masyarakat. "Keberadaan Pertamini ini sangat membantu, "katanya. (Faz)
 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi