Selamat Hari Pers Nasional 2018
Sukseskan 48 Pilkades Serentak di Kabupaten Banyuasin menggunakan e-Voting
Diposting oleh : Red     Tanggal : 03 November 2017 21:37     Dibaca: 600 Pembaca

Pertegas Komitmen Islam Kebangsaan Pemuda Islam

Pembukaan Rakernas MPII

Jakarta, DetikSumsel- Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) menggelar rakernas pertama MPII, 3-5 November diharapkan akan menghasilkan program strategis untuk Islam kebangsaan pemuda Islam. 

"Masa depan bangsa ini tidak lepas dari peran pemuda, terlebih tentang keagamaan dan negara. MPII merasa apa yang sudah dicapai MUI sebagai orang tua, harus diturunkan kepada level di bawahnya," kata Waketum MPII Arif Fahrudin MA saat pembukaan Rakernas di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Jum'at (3/10).

Dikatakan Arif yang juga wasekjen MUI ini, Rakernas pertama ini sengaja mengangkat tema Menguatkan komitmen Islam kebangsaan Pemuda Islam untuk Indonesia yang berkeadaban. "Hubungan antara agama dan negara adalah senapas dan MPII sebagai regenerasi pemuda kader ulama bervisi kebangsaan memiliki tanggung jawab," ungkapnya. 

Sementara itu, ketua MUI Pusat KH Masduqi Baidhowi MSi saat membuka rakernas mendukung penuh gerakan MPII sebagai wadah generasi pemuda MUI. Menurutnya, bangsa Indonesia ini memiliki visi bersama sebagaimana yang telah dirumuskan founding father sehingga keutuhan NKRI tetap terjadi. 

"Begitu pula peran ulama sebagai jembatan antara negara dan civil society telah memberikan kontribusi untuk Islam Kebangsaan di Negeri ini, dan MPII saya harapkan mampu meneruskan estapet gerakan konsep agama dan keIslaman di Indonesia," tuturnya. 

Sebelumnya, ketua Pelaksana Rakernas Edi Saputra M.Ed menerangkan Rakernas ini bertujuan konsolidasi MPII guna melahirkan gagasan strategis untuk Islam dan Kebangsaan baik di pusat maupun daerah. Rakernas sendiri,  dihadiri 35 peserta dari perwakilan MPII Provinsi yang telah dideklarasikan dan kabupaten/kota yang sudah terbentuk.

"Tidak semua Provinsi kita undang, sebab ada yang sudah terbentuk tapi belum dideklarasikan. Pasca ini diharapkan gaung MPII semakin berkibar seiring terbentuknya pengurus wilayah dan cabang," pungkasnya. (Dul)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi