Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 09 Januari 2017 11:45     Dibaca: 307 Pembaca

Perubahan Kuota Pemain Asing ISL Masih Wacana

Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid

Palembang, Detik Sumsel-Beredarnya informasi yang menyebutkan bahwa PSSI telah melakukan perubahan kuota pemain asing pada gelaran kompetisi Liga Indonesia kasta tertinggi Indonesia Super League (ISL) 2017, membuat sejumlah legiun asing yang telah terikat kontrak dengan klub menjadi ketar-ketir, tidak terkecuali Sriwijaya FC.

Untuk meluruskan informasi tersebut, Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid memastikan jika hingga saat ini belum ada keputusan final soal regulasi kompetisi ISL dan baru sebatas penetapan kick off saja. 

"Agenda kongres tahunan PSSI Minggu (08/01) kemarin baru sebatas koordinasi saja. Belum ada pembahasan detail soal kompetisi,"kata Faisal, yang mewakili SFC pada kongres tahunan PSSI di Bandung, Minggu (08/01)

Dia menjelaskan, pada kongres kemarin baru ada ketetapan mengenai ompetisi yang akan tetap menggunakan format satu wilayah. "Soal pemain asing, ada yang sepakat 2+1 dan 3+1,"lanjutnya. Artinya, rencana perubahan kuota pemain asing di kompetisi ISL musim depan masih sebatas wacana dan belum diputuskan secara final. 

Menurut pria asal Padang ini, masalah kompetisi lebih detail akan dibahas kembali pada rapat selanjutnya dan bukan dalam kongres tahunan. "Mungkin setelah host dibentuk oleh PSSI, baru semua klub dipanggil kembali untuk membahas regulasi LSI,"paparnya. (iyop) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi