Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 06 September 2016 10:02     Dibaca: 588 Pembaca

Peserta FLS2N Asal Sumsel Gigit Jari

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Drs Widodo MPd

Palembang, Detik Sumsel- Pelaksanaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang diselenggarakan di Manado pada 29 Agustus-3 September lalu tampaknya dirasakan tidak baik oleh peserta asal Sumsel yang mewakili ikut serta pelaksanaan FLS2N tersebut. Pasalnya, dari 59 siswa yang diutus sebagai perwakilan Sumsel tidak satupun yang berhasil meraih medali di ajang tersebut.

Kegagalan dari tim perwakilan Sumsel ditenggarai karena dampak tidak adanya proses penyaringan seleksi tingkat Provinsi sehingga membuat proses pencairan tim perwakilan sumsel belum maksimal. Hal inilah yang diakui oleh Kepala Diknas Pendidikan Sumsel, Drs Widodo MPd membuat utusan sumsel belum mampu berbicara banyak dalam FLS2N tahun ini.

“Tidak adanya anggaran membuat kita kemarin tidak bisa menyelengarakan proses seleksi tingkat provinsi. Walaupun demikian, kita berharap tahun depan keadana ekomo akan lebih membaik sehingga bisa mempersiapkan lebih baik utusan Sumsel di ajang FLS2N 2017 di NTT,” ujarnya.

Widodo menyebutkan, dari 12 jumlah cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, ada sebagian yang tidak diikuti oleh tim perwakilan Sumsel. Sedangkan untuk cabor yang dikirim hanya terpaku pada bidang vokal grup, menyanyi solo, gitas klasik, film, cipta dan baca puisi dan baca dan tulis cerpen untuk semua jenjang.

“Total dari 59 yang dikirim ke manado terdiri dari SD 14 orang, SMP 20 orang lalu SMA 11 orang dan terakhir SMK 14 orang. Jumlah inilah yang menjadi perwakilan kita ke FLS2N ke manado kemarin,” terangnya.

Lebih jauh Widodo mengatakan, dikarenakan tidak ada tahapan seleksi di tingkat provinsi maka kesemua peserta ini dipilih dan dikirim berdasarkan bersama baik dari pihak provinsi maupun kabupaten/Kota yang ada. Oleh karena itu, dalam mengirim peserta sudah dilakukan kesepakatan bersama antar kabupaten yang ada.

“Meskipun demikian ada beberapa peserta yang kita kirim ini tetap bisa lolos ke semi final .Namun karena memang persaingan ketat ditambah peserta daerah lainnya sangat kuat maka kita belum mampu menebus medali tahun ini,” pungkasnya. (Tet)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi