Diposting oleh : Darfian Mahar jaya     Tanggal : 25 Juli 2017 17:48     Dibaca: 148 Pembaca

Peserta Gowes Nusantara Singgah di OKI

Wabup OKI HM Rifai, SE menyerahkan air Sungai Komering kepada peserta gowes sebelum berangkat meninggalkan Kabupaten OKI, Selasa (25/7)

Kayuagung, Detik Sumsel- Puluhan peserta Gowes Pesona Nusantara, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berjelajah menggunakan sepeda, Selasa (25/7) siang melintasi Bumi Bende Seguguk OKI.

Rombongan tim berangkat dari kilometer 0 Sabang, Aceh tersebut diterima Wakil Bupati OKI HM Rifai, Sekda OKI H Husin dan sejumlah kepala OPD di jajaran Pemkab OKI.

Wakil Bupati OKI, H M Rifai, SE menyatakan pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih telah memilih OKI sebagai tempat singgah.

"Semoga apa yang kami sediakan ini dapat berkenan. Kami harapkan pula, peserta dapat menjalankan tugasnya hingga selesai. Bagi kami, NKRI adalah harga mati. Semoga ini bisa mempererat kekeluargaan kita dan menumbuhkan kecintaan masyarakat untuk makin gemar berolahraga" kata Rifai.

Pada kesempatan itu pula, Wabup OKI menyerahkan tanah dari Bumi Bende Seguguk dan air dari Sungai Komering kepada perwakilan Kemenpora.

Perwakilan Kemenpora, Agus Santoso mengatakan pihaknya meminta air dan tanah dari berbagai daerah yang dihampiri untuk dibuatkan tugu di Magelang. Tugu itu nanti akan diberikan nama tugu nusantara.

"Kita ingin mengkampanyekan ayo olahraga sekaligus mengajak masyarakat agar lebih giat lagi berolahraga. Karena dengan berolahraga dapat menambah produktifitas," ucapnya.

Dia melanjutkan bahwa start gowes touring ini dimulai pada tugu kilometer nol Sabang Aceh pada 13 Mei 2017 dan berakhir hingga Merauke 9 September 2017.

"Bersepeda itu kita bisa berolahraga dan dapat memandangi keindahan alam sekaligus mencicipi makanan khas daerah. Tanah dan air yang diambil tiap daerah akan dibuatkan tugu nusantara yang rencananya dibuat di Magelang dan akan diresmikan pada 9 September, bertepatan hari olahraga nasional," jelasnya. (Iyan)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi