Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Maya     Tanggal : 29 Maret 2018 17:24     Dibaca: 144 Pembaca

Pesona Getah Gambir dalam Rancangan Desainer Adis

Adis, Owner Rumah Pesona Adis Songket

Palembang, Detik Sumsel - Ada yang menarik dari pelaksanaan Palembang Fashion Week tahun ini. Hampir seluruh desainer Palembang, mengedepankan kain jumputan Palembang sebagai bahan untuk  rancangan mereka.

Tidak ketinggalan dengan desainer Adis, Owner Rumah Pesona Songket Adis, yang menawarkan aneka kain jumputan khas Palembang untuk beberapa rancangannya.

Desain yang ditampilkan memiliki ciri khas masing-masing seperti desainer ternama Rumah Songket Adis yang memiliki ciri khas menggunakan bahan alami dari limbah gambir atau yang disebut gambo.

"Kali ini Rumah Songket Adis  berkolaborasi dengan Gambo Moeba menampilkan desain dengan bahan pewarna alami dari limbah gambir. Tema yang saya angkat, yaitu Arabian Persia," jelasnya, Kamis (28/03).

Meskipun menggunakan limbah gambir, gaun yang ditampilkan terlihat mewah, ditambah dengan tile, payet, serta kristal. Bahkan warna terlihat lebih natural dan alami seperti warna coklat tanah, abu-abu, kuning, dan lain-lain.

Ia menambahkan, kegiatan seperti ini sangat bagus, karena bisa menginsipirasi desainer muda, yang memiliki originalitas, karakter dan berkualitas, yang mampu menghadirkan produk-produk hasil karya sendiri, tidak mencontoh desainer lain. (May)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi