Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 29 Mei 2017 23:53     Dibaca: 401 Pembaca

Petro Muba, Bakal Terima Dana Segar

Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin menyampaikan penjelasan rancangan peraturan daerah kabupaten Musi Banyuasin tahun 2017 di ruang rapat Paripurna DPRD Muba, Senin (29/05)

Sekayu, Detik Sumsel – Demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Maka direncanakan pada 2017 ini, Pemkab Muba akan melakukan penyertaan modal terhadap PT Petro Muba Holding.

Menurut Bupati Muba H Dodi Resa Alex, penyertaan modal yang akan dilaksanakan oleh Pemka Muba, tentunya harus melalui pembahasan bersama antara Eksekutif dan Legislatif. Dirinya menilai, penyertaan modal yang akan dilaksanakan merupakan langkah kongkrit untuk meningkatkan PAD Kabupaten Muba, selain dari Sumber Daya Alam (SDA). “Tidak selamanya kita mengandalkan SDA, harus juga difikirkan langkah selanjutnya guna mencari sumber-sumber PAD lainnya,” kata Dodi, usai rapat paripurna, Senin (29/5)

Dodi menambahkan, bahwa penyertaan modal yang akan dilakukan akan dilakukan pembahasan bersama, khusus menyangkut BUMD. Sehingga nantinya akan banyak perubahan guna memberikan dampak positif terhadap daerah.

“Raperda tentang penambahan penyertaan modal PT Petro Muba, ini sangat penting. Karena kami dan kita semua pasti menginginkan BUMD di Kabupaten Muba ini menjadi badan usaha yang profesional yang bisa meningkatkan hasil PAD bagi Kabupaten Muba. Sehingga bukan hanya menjadi BUMD yang hanya memboroskan uang APBD," tegasnya (edy)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi