Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 03 Juni 2018 17:31     Dibaca: 128 Pembaca

Petugas PTPS Harus Jujur dan Profesional

53 Petugas PTPS se Kecamatan Sungai Pinang Ogan Ilir saat dilantik

Indralaya, Detik Sumsel -  Sebanyak 53 petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dari 12 Desa dan 1 Kelurahan dalam Kecamatan Sungai Pinang dinyatakan lulus seleksi dan mereka dilantik oleh Ketua Panwascam di Aula Kantor Camata Sungai Pinang, Minggu (3/6).

Ke 53 petugas PTPS ini memiliki tugas yang berat dalam hal pengawasan, maka mereka di tuntut untuk bekerja keras, jujur profesional dan mengedepankan kepentingan bangsa dan masyarakat dibanding kepentingan pribadi dan golongan.

" Yang ikut seleksi 65 orang dan yang dinyatakan lulus 53 orang, Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Kecamatan Sungai Pinang, "kata H.Zaki Mubarak.

Ke 53 orang petugas PTPS ini terangnya harus menjalankan fungsinya sebagai pengawas TPS dengan ikhlas, jujur dan profesional sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Sementara Ketua Panwascam Sungai Pinang, Anton Fahyudi mengatakan kepada para peserta yang lulus dari seleksi PTPS agar bisa bekerja secara profesional dan bisa menjaga nama baik.

"Karena menurutnya, tugas seorang PTPS sangat berat, dimana harus mengawasi tahapan persiapan KPPS masing-masing, mulai dari tahapan logistik hingga melakukan pengawasan terhadap kelengkapan KPPS, apapun tahapan yang ada di desa harus diawasi dan dilaporkan semua kegiatan kepada PPL yang nantinya akan di lanjutkan ke panwascam,"tungkasnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi