Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Red     Tanggal : 13 Juni 2018 17:17     Dibaca: 418 Pembaca

Pilgub Sumsel: Ishak-Yudha Targetkan Menang di Daerah Lawan

Cagub Ishak Mekki saat berdialog dengan warga.

Palembang, Detik Sumsel- Menjelang sekitar dua minggu waktu Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel), Ketua Tim Pemenangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Ishak Mekki – Yudha Pratomo Mahyuddin, Muchendi Mahzareki mengaku tengah memegang data survey perolehan suara pasangan calon (paslon) nya di 17 kabutan/kota. Temuannya ada beberapa pasangan calon lain yang menurun dukungannya di daerah basis suaranya sendiri.

“Sedangkan Ishak – Yudha unggul di daerah basis lawan itu. Memang ini menjadi target kami untuk menang di beberapa daerah lawan,” ujar Muchendi, Senin (11/6).

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPD Demokrat Sumsel ini menjelaskan, keunggulan Ishak – Yudha di beberapa daerah lawan masih dengan perbandingan yang lumayan atau tipis. Maka kata Muchendi perlu gerakan lebih massif lagi kepada masyarakat yang tinggal di daerah lawan.

“Pak Ishak dan Kak Yudha telah menginstruksikan kepada semua relawan dan pendukung untuk mensosialisasikan dan mengkampanyekan seluruh program Ishak – Yudha. Khususnya Kartu BLT dan UMKM,” kata Muchendi.

Selain kartu ini, Muchendi menilai alasan masyarakat Sumsel mendukung paslon di Pilgub Sumsel adalah karena faktor kepemimpinan dan pengalaman dari cagub serta cawagubnya.

“Ini yang juga membuat Ishak – Yudha unggul, seperti Pak Ishak dinilai sebagai pemimpin yang amanah atau tidak pernah meninggalkan jabatan baik di birokrasi maupun politik. Sedangkan Kak Yudha adalah pemimpin yang baru mau masuk ke dalam pemerintahan dengan latar belakang akademisi dan pengusaha yang mempunyai terobosan di bidang IT,” terang Muchendi.

Tidak hanya itu, kata Muchendi faktor tokoh – tokoh yang mendukung Ishak – Yudha sangat mempengaruhi masyarakat Sumsel di daerah basis lawan dalam memilih. Tentunya tokoh non politik yang menjadi panutan dari banyak masyarakat Sumsel.

“Masyarakat Sumsel di basis daerah lawan mengetahui bahwa Ishak – Yudha didukung oleh ulama se – Sumsel dan ijtihad politik Majelis Asatidz Pecinta Umat Rasulullah atau Maspuroh Sumsel. Ini yang membuat mereka tak ada keraguan untuk mendukung Ishak - Yudha” imbuh Muchendi.

“Insyaalah Ishak – Yudha menang pada 27 Juni nanti untuk Sumsel yang lebih baik,” pungkas Muchendi. (Ril) 


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi