Diposting oleh : Efen Permata     Tanggal : 11 September 2017 13:56     Dibaca: 400 Pembaca

Pilgub Sumsel, PAN Berikan Rekomendasi Kepada Herman Deru

Cagub Herman Deru

Palembang, DetikSumsel- Prediksi sejumlah kalangan terhadap Herman Deru akan kesulitan memiliki kendaraan partai politik pada Pilgub 2018 nanti termentahkan dengan segera dikeluarkannya rekomendasi Parta Amanat Nasional (PAN) kepada mantan bupati OKU Timur dua periode tersebut.

“Pilgub kita rekomendasikan Herman Deru,” kata Wasekjen DPP PAN, Eddy Agusyanto di Palembang, Senin (11/9).

Dikatakan, dukungan ini diberikan karena partai menilai sosok Herman Deru adalah tokoh yang merakyat, disamping memang hasil survey elektabilitasnya merupakan yang tertinggi diantara kandidat lainnya. “Minggu depan akan kita serahkan secara resmi surat rekomendasinya,” sambung Eddy.

Mengenai wakil yang akan mendampingnya, Eddy menyerahkan sepenuhnya dengan kandidat dan partai pengusung. Sebab, untuk mendapatkan tiket maju harus memiliki minimal dukungan partai 15 kursi di DPRD Sumsel, sementara PAN hanya memiliki 6 kursi, kurang 9 kursi lagi. “Alhamdulillah, saya justru tahu dari wartawan. Saya yakin Pan memberikan dukungan ini bukan tanpa alasa, penuh pertimbangan dan hasil survey internal pastinya,” kata Cagub Herman Deru saat dikonfirmasi.

Herman Deru menegaskan bakal ada kejutan-kejutan berikutnya dari partai pengusung nantinya. Hanya saja ia belum bersedia memberikan bocoran partai apa saja yang sudah berkomitmen dan membangun komunikasi. “Tunggu saja nanti ya, biarlah partai sendiri yang akan memberikan dukungan dan statmen, jangan dari saya,” sambungnya.

Mengenai wakil, kata Deru, saat ini sudah ada 7-8 tokoh baik dari parpol maupun tokoh masyarakat yang membangun komunikasi. Tapi, untuk kepastiannya nanti akan diumumkan pada waktunya bertepatan dengan deklarasi. “Krieterianya, ya tinggi popularitasnya, elektabilitasnya, dan juga isi tasnya, kalau tidak ada satupun mendingan tidak usah,” kata Deru bercanda. (Pen/Dul

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi