Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Dodi Chandra     Tanggal : 12 Februari 2018 18:18     Dibaca: 252 Pembaca

Pilkada Lubuklinggau Diikuti Tiga Paslon

KONFERENSI PERS. Ketua KPUD Kota Lubuklinggau saat menggelar konferensi pers yang menetapkan tuga paslon pilkada lubuklinggau, Senin (12/2).

Lubuklinggau, Detik Sumsel - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau menetapkan tiga pasangan calon (Paslon) walikota dan wakil walikota Lubuklinggau, pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Juni mendatang.

Keputusan itu berdasarkan rapat pleno terbuka di kantor KPU Lubuklinggau di Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan dihadiri komisioner KPU, Panwaslu Lubuklinggau, pasangan calon dan pengurus partai pengusung, Senin (12/02).

"Penetapan ketiga pasangan calon tersebut setelah melalui proses yang lumayan panjang,"ungkap Ketua KPU Kota Lubuklinggau Efriadi Suhendri.

Adapun tiga paslon yang telah ditetapkan yakni, Toyeb Rakembang dan Sofyan (TOS) yang maju melalui jalur indepeden atau perseorangan. Mereka dinyatakan lolos karena memenuhi syarat dukungan 17.701 KTP.

Kemudian pasangan Rustam Effendi dan Riezky Aprilia (RR) yang diusung PDI Perjuangan (4 kursi) dan Partai Persatuan Pembangunan (2 kursi).

Selanjutnya pasangan H SN Prana Putra Sohe dan Sulaiman Kohar (Nansuko), didukung oleh 4 partai pendukung dan 8 partai pengusung dengan total 24 kursi,  meliputi, Golkar (6 kursi), PKB (3 kursi), Gerindra (3 kursi), Demokrat (4 kursi), PBB (2 kursi), Hanura (1 kursi), Nasdem (2 kursi) dan PKS (2 kursi)

Eef menambahkan, keputusan itu mulai berlaku sejak ditetapkan hari ini (Senin 12/2). Setelah penetapan paslon, diharapakan semua paslon dapat mematuhi tahapan dan peraturan yang telah ditetapakan KPU.

"Besok (Selasa 13/2) kita laksanakan tahapan pengundian nomor urut. Itu juga tahapan yang sangat penting. Setelah babak inti ini, paslon akan melakukan kampanye hingga Juni mendatang. Pesan kita tetaplah dalam etika kampanye yang baik dan benar, demi tercapainya pilkada yang sukses," harapnya. (awa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi