Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Firwanto M Isa     Tanggal : 31 Juli 2018 18:18     Dibaca: 245 Pembaca

PIN Ijazah Disoal, UIN RF Buka Posko Pengaduan

Kepala Biro Akademik, Administrasi, Kemahasiswaan dan Kerjsama (AAKK) UIN Raden Fatah Palembang, Mirwan Pasta saat konferensi pers di ruang kerjanya, Selasa (31/7).

Palembang, Detik Sumsel,-- Beredanya info tentang pembukaan CPNS tahun 2018 sudah semakin dekat, sekarang banyak alumni yang mendatangi Gedung Badan Akademik, Administrasi, Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAAKK) dan Pusat Tekhnologi, Informasi, dan Pangkalan Data (PUSTIPD) atau Pusat Laboratorium Komputer UIN Raden Fatah Palembang.

Pasalnya pemerintah melalui Badan Jauh-jauh hari, BKN sudah mengingatkan kepada calon pendaftar untuk memastikan NIK dan KK terdaftar di database Nasional. Begitu juga dengan kelengkapan administrasi lainnya, seperti ijazah harus terdaftar di Kemenristekdikti (Dikti).

Kepala Biro Akademik, Administrasi, Kemahasiswaan dan Kerjsama (AAKK) UIN Raden Fatah Palembang, Mirwan Pasta mengatakan, aturan terkait PIN dari Dikti tersebut merupakan aturan baru yang keluar pada 2017 akhir. Sehingga bagi perguruan tinggi di bawah kementerian agama terbilag baru dengan aturan tersebut dan memungkinkan sejumlah alumni dari 2016 ke bawah belum ada PIN.

“Kalau ada alumni yang butuh cepat PIN tersebut, silahkan datang ke kampus agar proses pendaftaran di Forlap Dikti kita bantu,” ungkapnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (31/7).

Mirwan menjelaskan, pihaknya mulai 1 Agustus akan membuka tiga posko pelaporan bagi alumni yang belum terdaftar pada Forlap Dikti dan belum ada PIN yang disebar tiga lokasi yakni di gedung BAAK, PUSTIPD dan bisa langsung ke Humas. “Silahkan datang dan membawa foto kopi ijazah. Proses pendaftarannya tidak lama hanya beberapa menit saja,” ucapnya

Ditegaskannya, meskipun belum terdaftar pada Forlap Dikti dan belum ada PIN tersebut ijazah yang bersangkutan tetap saha dan bukan ijazah illegal seperti info yang beredar. Namun, ijzah tersebut belum terdaftar saja di Korlap Dikti dan belum memiliki PIN. “Jadi ijazahnya tetap sah, namun belum terdatar saja,” Tambahnya

Sementara itu, bagian HUMAS UIN Raden Fatah Palembang, Kemas Ari Panji mengatakan bahwa alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang bagi alumni yang belum terdaftar di Forlap Dikti alias belum memiliki Penomoran Ijazah NAsional (PIN) dipersilahkan melapor ke posko.

"Posko yang disediakan di kampus UIN Raden Fatah Palembang bahkan kami menyiapkan 3 tempat untuk mempercepat proses tersebut yakni pertama di Gedung BAAK dan pustipd atau di ruang Humas dan Dokumentasi Gedung Rektorat, "ujar Kemas Ari Panji. (fir)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi