Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : ADVETORIAL     Tanggal : 01 Juni 2018 18:37     Dibaca: 225 Pembaca

Pjs Walikota : Kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Sebelumnya Sangat Baik

Pjs Walikota Palembang, memaparkan beberapa keberhasilan yang telah diraih Pemerintah Kota sebelumnya. (foto istimewa)

Palembang, Detik Sumsel - Perkembangan pembangunan di Kota Palembang, terus mengalami perkembangan sejak beberapa tahun terahir. Hal tersebut disampaikan Pejabat Sementara (Pjs) Kota Palembang Drs Akhmad Najib, dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kota Palembang, memperingati hari jadi ke 1335, Senin (1/6).

Dimana lanjut Najib, Palembang berhasil meraih perhargaan terbaik nasional dalam perencanaan pembangunan. Dan perhargaan ini diserahkan secara langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo. Dan pehargaan ini, diraih karena beberapa faktor.

Lanjutnya, Kota Palembang dinilao sebagai kota yang memiliki innovaso dalam pembangunan, strategia,potensial dan terobosannya cukup besar, sehingga pembangunan di Palembang terus meningkat mengalahkan  daerah - daerah lain di Indonesia.

"Artinya, selama beberpa tahin ini Pemerintah Kota Palembang telah memberikan kerja terbaiknya,"jelasnya.

Menurut data yang ada sambungnya, dalam beberpa tahun terkhir, Palembang unggul di beberpa faktor seperti, meningkatnya pertumbuhan ekonomi, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang diatas rata - rata.

"Pertumbuhan ekonomi kita diatas rata - rata nasional, begitu juga dengan IPM yang diayas nasional dan Provinsi Sumatera Selatan yakini 76,59 persen. Artinya kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota sebelumnya sangat baik,"terangnya.

Dibidang Pendidikan tambahnya, Pemerintah Kota Palembang telah mengalokasikan anggaran melebihi standar nasional, di bidang kesehatan, Pemkot telah memiliki 41 Puskesmas yang teragreditasi, dan angka harapan hidup Kota Palembang meningkat 70 persen.

"Permasalahan banjir, Saat ini Pemkot tengah membangun pompanisasi sungai bendung. Sehingga kedepan permasalahan banjir teratasi,"ujarnya.

Tidak hanya itu, Ketua DPRD Kota Palembang, H. Darmawan mengucapkan Rasa Syukur karena dari 136 penghargaan yang diraih di Provinsi Sumatera Selatan, 25 diantaranya diraih Kota Palembang.

"Alhamdulialah, Banyak Penghargaan yang diraih Kota Palembang. Sehingga pembangunan di Kota Palembang tidak boleh berhenti,"ujar politisi PDIP ini

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin menerangkan bahwa, tidak banyak kota yang berumur sampai 1000 tahun, tapi dari dahulu samapai sekarang Palembang tetap Palembang.

"Momen Asean Games di depan mata, Mari kita jadi sebuah momentum untuk lebih mengenalkan Kota Palembang di kancah internasional. Saya pamit, akhir tahun ini harus mengakhiri jabatan,"tuturnya.

Dalam rapat paripurna istimewa ini, seluruh Kepala OPD, FKPD, Lurah, Camat, dan tamu undangan lainya hadir dalam acara tersebut. (Adv/Pen)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi