Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : ADVETORIAL     Tanggal : 02 Maret 2018 06:49     Dibaca: 1246 Pembaca

Pjs Walikota dan TNI Serahkan Kunci Rumah Hasil Bakti Sosial

Pjs Walikota Prabumulih didampingi Perwira Penghubung lakukan pengguntingan pita. (foto istimewa)

Prabumulih, Detik Sumsel- Sebagai salah satu upaya membantu meningkatkan akselerasi di bidang pembangunan, Kodim 0404-02 (MPP) wilayah Prabumulih melakukan program bangun rumah. Pembangunan rumah baru yang telah rampung dikerjakan langsung diserahkan kepada warga oleh Pjs Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi didampingi Kodim 0404 Muara Enim melalui Perwira Penghubung, Mayor Infantri Sutomo.

Penyerahan kunci rumah baru itu diterima langsung oleh pemilik rumah pasangan suami istri atas nama Parman dan Rohani warga jalan Bukit Lebar, Gang Palem, RT 05, RW 04, Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih, pada Kamis (1/03).

Dalam sambutannya, Richard mengaku sangat mengapresiasi penuh program bangun rumah baru yang dilakukan oleh TNI. Hal tersebut menurutnya patut dicontoh bagi instansi dan perusahaan yang ada di Kota Prabumulih. Melalui program tersebut rumah yang sebelumnya tidak layak huni jadi lebih layak huni.

"Melalui program ini masyarakat yang kurang mampu dan belum memiliki tempat tinggal yang layak huni akan terbantu. Sangat baik jika ada kelebihan uang dengan membantu saudara-saudara kita yang tidak mampu dengan cara membantu bedah rumah. Ke depan pemerintah dan Kodim 0404 bisa bekerjasama dengan baik lagi," terangnya.

Sementara itu, Mayor Infantri Sutomo mengatakan, pembangunan rumah ini merupakan salah satu program kegiatan operasi bakti TNI yang dananya bersumber dari zakat dan infak anggota Koramil 01 sampai 08. Menurutnya, pembangunan rumah layak huni kali ini merupakan pembangunan yang ketiga untuk wilayah Kota Prabumulih.

"Sampai saat ini Kodim 0404 telah membangun rumah di Wilayah Muara Enim, Pali dan Prabumulih. Sumber dananya berasal dari zakat dan infak anggota yang diambil perbulan. Sebelumya ada 2 Rumah yang kita bangun di Prabumulih. Alhamdulillah, tahun ini kita bisa kembali membangun satu unit rumah warga lagi, yakni rumah milik Parman dan Ibu rohani," ujarnya

Mayor Infantri Sutomo berharap, dengan adanya program kerakyatan dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Hal ini sesuai dengan moto TNI bersama rakyat kita kuat.

"Untuk luas rumah yang dibangun berukuran 6 x 6,5 meter persegi dengan tipe sederhana. Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi yang menerimanya," imbuhnya.

Parman selaku pemilik rumah mengucapkan rasa terima kasih dengan bantuan yang diberikan TNI 0404-02 MPP Prabumulih maupun pihak terkait yang telah melakukan pembangunan rumah baru sehat dan sederhana untuk dirinya.

"Kami merasa bermimpi bisa mendapatkan bantuan ini. Semoga kebaikan yang dilakukan mendapat ridho dari Allah SWT dan TNI semakin jaya serta dicintai masyarakat," tandasnya.

Selain Pjs Walikota Prabumulih, acara tersebut turut dihadiri, kepala SKPD Kota Prabumulih, MUI Kota Prabumulih, Baznas, Perwakilan Pertamina, Lurah Majasari, Kejari Prabumulih I Ketut Wirasa, S.H, para Ketua organisaai Masyarakat dan para perangkat desa serta warga setempat. (Adv/ Ichal)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi