Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : ADVETORIAL     Tanggal : 09 April 2018 07:29     Dibaca: 129 Pembaca

Pjs Walikota Prabumulih Sosialisasikan Asian Games Kepada Ribuan Pelajar

Pjs Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi saat menyampaikan pemaparan dihadapan pelajar. (foto istimewa)

# Himbau Pelajar Gunakan Hak Pilih

Prabumulih, Detik Sumsel- Perhelatan asian games yang di gelar di Palembang menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Provinsi Sumatera Selatan, khususnya bagi warga Kota Prabumulih. Untuk menyambut dan menyemarakkan even bertaraf internasional ini, Pemerintah Kota Prabumulih menggelar sosialisasi pelaksanaan asian games di Pendopo Rumah Dinas kepada ribuan pelajar tingkat SMA dan SMK sederajat se Kota Prabumulih pada Jumat (6/4/2018).

Kegiatan Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi Ap Msi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan, HM Rasyid, para kepala sekolah dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Richard mengajak seluruh pelajar di kota Prabumulih untuk ikut dan turut serta dalam mensukseskan pelaksanaan asian games di Sumatera Selatan. 

"Kita harus bangga karena Sumatera Selatan dipilih sebagai tuan rumah Asian Games. Perhelatan akbar olahraga tingkat internasional ini harus sama-sama kita sukseskan. Karena sebanyak 45 negara akan meramaikan kegiatan ini," ujarnya di hadapan ribuan pelajar.

Melalui asian games, akan memberikan berkah tersendiri bagi Sumsel, khususnya dalam hal pembangunan serta peningkatan ekonomi. Momen ini harus dijadikan kesempatan bagi seluruh masyarakat Sumsel.

"Ini merupakan kesempatan emas bagi kita semua, apalagi Prabumulih sebagai kota perlintasan harus bisa menjadikan momen ini sebagai peluang untuk meningkatkan perekonomiannya. Kita bisa memanfaatkan panganan khas dari Prabumulih sebagai oleh-oleh," jelasnya.

Selain itu, sambung Richard menuturkan, pihaknya yakin generasi muda di Kota Prabumulih tidak kalah dengan generasi muda di tempat lain dimana bisa bersaing dan berprestasi dalam berbagai bidang. Tidak hanya berprestasi dalam hal pencarian bakat seperti Liga Dangdut Indonesia yang saat ini diikuti oleh Rara, dirinya juga berharap agar generasi muda Prabumulih juga mumpuni dan berprestasi di bidang olahraga. Sehingga diharapkan juga bisa membawa nama baik Kota Prabumulih di tingkat nasional hingga internasional.

"Generasi muda Prabumulih harus menggetarkan Prabumulih hingga tingkat nasional dan dunia, terus berusaha, belajar dengan baik. Pelaksanaan asian games ini perlu disosialisasikan ke pemuda agar memberikan motivasi di bidang olahraga ke pemuda agar gemar berolahraga dan menyalurkan bakat menjadi atlet dan lainnya," katanya.

Dalam kesempatan itu juga Richard menyampaikan, pada tahun ini akan dilaksanakan Pilkada serentak khususnya di Prabumulih akan menggelar pilkada gubernur-wakil gubernur serta walikota-wakil walikota.

"Pada 27 Juni nanti kita akan menggelar pilkada serentak memilih Gubernur dan Walikota, untuk itu gunakan hak pilih dengan baik," ajaknya. (Adv/Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi