Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : ADVETORIAL     Tanggal : 25 April 2018 20:22     Dibaca: 173 Pembaca

Pjs Walikota Prabumulih, Tinjau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP

Richard foto bersama dewan guru usai meninjau kegiatan UNBK. (foto istimewa)

Prabumulih, Detik Sumsel- Pjs Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi AP MSi meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Peninjauan dilakukan untuk melihat langsung proses kegiatan UNBK yang diikuti oleh seluruh pelajar SMP, MTS serta SMK, pada Selasa (24/04).

Dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Rasyid SAg serta guru dan kepala sekolah, Richard berpesan agar siswa yang menjalani UNBK dapat mengerjakan soal dengan baik dan percaya diri. Sehingga tingkat kelulusan siswa diharapkan bisa mencapai 100 persen.

"Untuk itu siswa harus percaya diri dan jangan sampai mencontek. Kalau ingin lulus dengan nilai yang baik makanya harus belajar," ujar Richard di sela-sela kegiatan kunjungannya meninjau pelaksanaan UNBK.

Dengan masih adanya beberapa sekolah yang masih belum bisa memenuhi sarana dan prasarana untuk kegiatan UNBK, Richard mengaku jika hal tersebut merupakan tanggungjawab pemerintah. Untuk itu, kedepan pihaknya akan mengupayakan hal tersebut sehingga tidak ada lagi sekolah yang siswanya menumpang ke sekolahan lain untuk mengikuti UNBK.

"Perlahan akan kita coba benahi. Karena ini juga merupakan tanggunh Segala sesuatu yang dibutuhkan untuk kegiatan belajar mengajar khususnya kegiatan UNBK akan kita coba lengkapi. Sehingga kegiatan UNBK bisa dilakukan secara mandiri oleh masing-masing sekolah," jelasnya.

Hasil pantauan Pjs Wako di tiga sekolah yang ditinjaunya. Meliputi; MTsN, SMKN 1, dan SMPN 1. Pelaksanaan UNBK, di hari kedua tersebut berjalan lancar dan tidak ada gangguan. Baik, server ataupun listrik.

"Siswa tampak nyaman mengerjakan soal UNBK, apalagi didukung tempat yang memadai, dan memang hari kedua pelaksanaan UNBK lancar," ucap Mantan Plt Bupati OKU Timur.

Sambungnya, UNBK ini bagian upaya Pemerintah dari nasional hingga ke daerah. Supaya, siswanya mampu menghadapi era globalisasi. Dan, harus tahu dan memahami khususnya masalah informasi teknologi.

"Sehingga, siswa tidak ketinggalan oleh zaman. Jika tidak mengerti komputer, dan sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk pemenuhannya," tandasnya. (Ichal/Adv)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi