Diposting oleh : Chandra Adhitya     Tanggal : 09 Oktober 2017 20:42     Dibaca: 143 Pembaca

Pol PP Tak Berdaya Atasi Kesemrawutan Pasar Tebing Tinggi

Kepala Dinas Sat Pol PP Empat Lawang, Leo Efriansya

Empat Lawang, Detik Sumsel - Semrawutnya Pasar Tebing Tinggi yang kerap menyebabkan kemacetan panjang, akibat keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang memakan bahu jalan. Sepertinya makin sulit diatasi, terutama lantaran belum adanya lokasi tempat peralihan bagi PKL tersebut.

Kepala Dinas Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Linmas Kabupaten Empat Lawang Leo Efriansah melalui Kabid Penegakan Perda Arta Ujang mengatakan, pihaknya cukup kesulitan untuk menertibkan PKL tersebut.

"Kita belum ada tempat untuk memindahkan mereka. Memang ada lokasi di Pulau Emass, tapi belum siap, karena jalannya belum selesai. Kalau sudah selesai baru bisa kita pidahkan," kata Arta Ujang, Senin (09/10).

Arta melanjutkan, saat ini pihaknya hanya bisa sebatas memberikan himbauan kepada PKL di kawasan Pasar Tebing Tinggi, agar mereka bisa mundur sedikit dan tidak memakan badan jalan.

"Setiap kita melakukan himbauan, selalu kita ingatkan agar mereka ini mundur sedikit dan tidak memakan badan jalan. Saat itu mereka menurut, tapi setelah itu ngulang lagi," jelasnya.

Dia menilai, masyarakat terutama PKL terkesan belum punya rasa memiliki Kabupaten Empat Lawang ini. Sebab jika sudah punya rasa memiliki, maka PKL tersebut akan taat dan tertib terhadap aturan yang dibuat oleh pemerintah. "Sepertinya mereka lebih senang melihat pasar kita semberaut seperti itu," tandasnya (cha)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi