Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 08 Mei 2018 14:55     Dibaca: 334 Pembaca

Polisi Akhirnya Ciduk Pelaku Pencurian Indomaret

Polisi gelar konferensi pers terhadap pelaku pencurian Indomaret

# Nekad Bobol Indomaret Untuk Bayar Kontrakan

Prabumulih, Detik Sumsel - Usaha anggota Timsus Gurita Polres Prabumulih untuk mengungkap kasus pencurian waralaba Indomaret yang terjadi pada Senin pagi (07/05) di Jalan Kartini, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur akhirnya membuahkan hasil. Dalam waktu kurang 24 jam, pelaku berhasil diringkus di persembunyiannya di Desa Pandan, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Pali.

Pelaku yang bernama Alamsyah (24), warga Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur ini ditangkap pada Senin malam (07/05) sekitar pukul 20.00 wib. Selain pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti hasil curian berupa ratusan bungkus rokok berbagai merk.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kabag Ops Kompol Zaian yang didampingi Kasatreskrim AKP Heryadi mengatakan, dalam melakukan aksinya pelaku bergerak seorang diri dengan cara memanjat dinding samping bangunan toko menggunakan kayu. Pelaku masuk ke dalam toko melalui atap dan menjebol plafon.

"Dari hasil interogasi pelaku, sasaran utamanya adalah brangkas tempat penyimpanan uang. Namun pelaku tidak berhasil mencongkel lemari brangkas seorang diri. Pelaku ini malah menggasak barang dagangan berupa rokok dan sejumlah produk kosmetik," ujar Heryadi kepada wartawan saat konferensi pers, Selasa (08/05).

Lebih lanjut Heryadi mengungkapkan, pelaku merupakan resedivis kambuhan yang baru tiga minggu bebas menghirup udara bebas. Pelaku dihadiahi timah panas di kaki sebelah kiri lantaran melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

"Pelaku ini berhasil kita tangkap berdasarkan hasil olah TKP dan rekamanan CCTV. Dari ciri-cirinya diketahui kalau sebelumnya pernah tertangkap melakukan aksi pencurian. Anggota langsung kita sebar dan pelakupun berhasil kita ringkus," bebernya seraya mengatakan pelaku dijerat pasal 363 dengan ancamanan hukuman enam tahun penjara.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan tersangka, pria pengangguran ini nekat melakukan aksi pencurian di minimarket tersebut lantaran terdesak uang untuk membayar kosan. Meskipun berhasil melancarkan aksinya namun pelaku tudak sempat menikmati hasil kejahatannya.

"Aku baru bebas pak, oleh dak katrk gawean makonyo aku tepakso maling di minimarket itu. Rencananyo duit hasil kejahatan itu nak ku pake untuk bayar kontrakan," tandasnya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi