Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : DP     Tanggal : 22 Mei 2017 16:39     Dibaca: 736 Pembaca

Polisi Kembali Amankan Komplotan Pengedar Sabu Jaringan Aceh

Tersangka DI saat diamankan di Polres Lubuklinggau. (Istimewa) 

Lubuklinggau, Detik Sumsel - Hasil pengembangan kasus penangkapan bandar sabu di Lubuklinggau jaringan antar provinsi, dari Provinsi Aceh akhirnya membuahkan hasil. Sebelumnya, polisi berhasil mengamankan lebih dari 700 gram barang bukti berupa sabu dari tangan tersangka M alias A.

DI berhasil diamankan polisi pada Rabu (17/5/2017) sekitar pukul 22.00 WIB di kediamannya Jalan Rambutan, Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Ia merupakan sopir travel freelance. 

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Kasat Narkoba, AKP Ahmad Fauzi saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, memang benar pihaknya mengamankan teman tersangka A, yakni DI.

"Saat ini, tersangka masih diamankan dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut, sejauh mana tersangka ini terlibat dengan pengedaran narkoba jenis sabu," kata Ahmad Fauzi.

AKP Ahmad Fauzi menjelaskan, berdasarkan kicauan A, DI diamankan karena terlibat dalam peredaran sabu bersama A. "Saat A diinterogasi, ia mengaku dirinya sering melakukan pengedaran sabu menggunakan jasa DI dikarenakan mempunyai mobil sekaligus sebagai sopir travel freelance," jelas Kasat Narkoba.

Selain membantu mengedarkan barang haram itu, DI  juga disediakan menyimpan alat timbang barang bukti.

"Jadi, takut tersangka melarikan diri, anggota langsung menggerebek rumah tersangka, ternyata benar tersangka sedang duduk santai di dalam rumahnya, dengan mudah anggota mengamankannya. Tersangka digiring ke Mapores Lubuklinggau tanpa melakukan pelawanan," tegas perwira ini.

Saat ini tersangka beserta barang bukti, yakni satu unit mobil merek Xenia warna Hitam nopol BD 1286 G dan satu unit handphone diamankan di Polres Lubuklinggau guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"DI dan barang bukti mobilnya kita amankan di polres untuk penyidikan lebih lanjut," tandasnya. (ffa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi