Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 17 Mei 2018 13:40     Dibaca: 105 Pembaca

Polisi Masih Dalami Keterkaitan Dua Pelaku Terduga Teror yang Ditangkap di Palembang dengan Pelaku Teror di Riau

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara

Palembang, Detik Sumsel -- Dua pelaku terduga teroris AH dan HK yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri dan Polda Sumsel Senin (14/5) kemarin dikawasan KM 5 Palembang. Polisi hingga saat ini masih melakukan pengembangan terhadap keduanya.

"Apakah keduanya ada keterkaitan dengan pelaku teror di Riau masih didalami dan tim Densus 88 Antiteror dan bersama BIN TNI masih dilapangan untuk mendalami keterkaitan keduanya, termasuk menelusuri sumber dana dengan menggandeng PPATK,"kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara kepada awak media Kamis (17/5).

Menurutnya, walaupun tidak satu kelompok atau pun tidak satu jaringan tapi misi mereka sama yakni masih satu afiliasi dengan ISIS konsep untuk menegakkan syariah islam dengan jalan amaliyah jihad dengan memerangi polisi sebagai Thaugut.

"Sasaran utama dari pelaku teror ini adalah Polisi baik menyerang dengan menggunakan bom bunuh diri maupun menyerang langsung Polisi dengan senjata tajam seperti yang sudah dilakukan di Mapolda Riau,"jelasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi