Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 16 Juni 2018 22:51     Dibaca: 613 Pembaca

Polisi Ringkus Lima Pelaku Kerusuhan di Empat Lawang

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara

# Dua Diantaranya Oknum Kepala Desa

Palembang, Detik Sumsel -- Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel meringkus lima pelaku kerusuhan dua kubu massa pasangan calon bupati Empat Lawang, antara massa Joncik - Yulius Maulana dan massa H. David Hadrianto-Edwar Kohar di Desa Simpang Perigi Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang Selasa (12/6) lalu yang menyebabkan satu korban tewas dan tiga lainnya terluka terkena tembakan senjata api.

Dua dari lima pelaku diketahui oknum kepala Desa Martapura, Desa Padang Tepong yakni Wak Mat dan Ateng.

"Empat dari lima pelaku yang diamankan sudah ditetapkan sebagai tersangka, termasuk dua oknum Kades yang diduga sebagai provokator aksi kerusuhan,"kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara Sabtu (16/6) malam.

Dikatakan Zulkarnain, diketahui para pelaku kerusuhan ini setelah dilakukan pemeriksaan urine nya positif mengandung narkoba, yang lebih mengejutkan lagi oknum Kades yang turut diamankan itulah sebagai pengedarnya.

"Setelah dilakukan introgasi para pelaku, tidak menutup kemungkinan jumlah pelaku akan bertambah, karena penyidik masih melakukan pendalaman,"ucapnya.

Sedangkan untuk barang bukti senjata api yang digunakan pelaku saat kerusuhan masih dalam pengembangan dari mana asal usul senjata api, termasuk jenis dan milik siapa senjata api tersebut.

Disinggung apakah ada aparat yang terlibat dalam kerusuhan ini mantan Kapolda Riau ini belum bisa memastikan kebenaran nya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi