Diposting oleh : Puji     Tanggal : 04 Agustus 2017 20:48     Dibaca: 186 Pembaca

Polisi Tahan Satu Anggota Yang Melakukan Kekerasan Mahasiswa Unsri

Ilustrasi

Palembang, Detik Sumsel -- Aksi arogan oknum anggota Polisi Polres Ogan Ilir, Sumsel kepada dua mahasiswa Universitas Sriwijaya saat menggelar aksi damai penurunan Uang Kuliah Tunggal (UKT) Semester sembilan di gedung Rektorat Unsri Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir Kamis (3/8/2017) kemarin.

Kapolda Sumsel Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan, pemukulan terjadi akibat efek pengamanan. Di mana pihak Unsri meminta bantu pengamanan saat unjuk rasa mahasiswa berlangsung.

"Karena efek dari emosi anggota saat melakukan pengamanan, pihak rektorat Unsri meminta membantu pengamanan, tiba-tiba ada yang memcahkan kaca. Karena tidak sesuai prosedur jadi langsung saya perintahkan untuk dilakukan penahanan terhadap salah anggota yang melakukan pemukulan," ujar Agung di Mapolda Sumsel usia Sholat Jumat (4/8/2017).

Dijelaskannya, anggota Polres Ogan Ilir yang ditahan hanya satu saat ikut melakukan pengamanan dengan pangkat Brigadir. Brigadir tersebut diduga menjadi pelaku pemukulan terhadap mahasiswa yang videonya beredar luas di media sosial dan mendapat kecaman dari masyarakat dan mahasiswa.

"Pangkatnya Brigadir, sekarang masih dilakukan pemeriksaan di Polres Ogan Ilir. Karena itu masuk wilayah hukum Ogan Ilir," sambungnya.(oj1)


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/artikel/post.php on line 63
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi
 
 


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/index.php on line 376