Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 03 Juli 2018 18:57     Dibaca: 221 Pembaca

Polisi Tembak Mati Pelaku Spesialis Perampok Minimarket

Istimewa

Palembang, Detik Sumsel -- Fatahilah (25) pelaku spesialis perampokan minimarket dikota Palembang ini harus berhenti selama - lamanya melakukan aksinya. Setelah petugas Polsek Ilir Timur I menembak mati dirinya. Bahkan sebelum Fatahilah tewas sempat terjadi kejar-kejaran dengan petugas, saat akan ditangkap.

Dimana saat itu Fatahilah kabur setelah menggasak minimarket di kawasan Jalan Veteran Kelurahan 20 Ilir DI Kecamatan IT I Palembang, Selasa (3/7/2018).

Tidak hanya itu Fatahilah juga melakukan perlawanan dengan menembakan senjata api rakitan miliknya kearah petugas. Lokasi penangkapan juga dalam kondisi gelap, pelaku Fatahilah berhadapan langsung dengan Kanit Reskrim Polsek Ilir Timur I Ipda Jonny Palapa SH.

Karena membahayakan petugas Ipda Jhonny Palapa pun menembak kearah pelaku hingga pelaku roboh sehingga senpira milik pelaku langsung terlepas dari tangannya. Pelaku pun dilarikan rumah sakit untuk dirawat medis, namun dalam perjalanan nyawa Fatahilah tak tertolong dan akhirnya meninggal dunia.

Dari tangan pelaku petugas mendapatkan barang bukti berupa satu pucuk senpira jenis revolver berikut tiga butir peluru, satu pucuk senjata air sofgun, sebilah sajam pisau, dan uang tunai Rp1,2 juta berikut dua ponsel hasil rampokan pelaku. Sementara satu pelaku lainnya berhasil kabur dari kejaran petugas.

"Karena menyerang petugas dengan tembakan, petugas pun memberikan tindakan tegas dan terukur,"ujar Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu HB Bintono didampingi Kapolsek IT Kompol Edi Rahmat ketika rilis perkara di Kamar Jenazah RS Bhayangkara Palembang Selasa (3/7).

Dijelaskannya, sebelum pelaku ditangkap korban melaporkan bahwa minimarket milik nya telah dirampok oleh pelaku dengan memberitahukan ciri-ciri kawanan pelaku.

Mendapat laporan tersebut petugas melakukan penyelidikan dan menemui jejak pelaku yang kabur ke area semak-semak tanah berlumpur di dekat lokasi petugas pun melakukan pengejaran. Saat itu pelaku dua orang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio, masuk ke dalam minimarket.

Pelaku Fatahilah mengancam korban dengan senjata api rakitan yang sedang berada di meja kasir dan pelaku satunya mengambil uang dilaci kasir dan setelah itu kedua pelaku langsung kabur.

"Pelaku sangat meresahkan masyarakat, petugas memberikan tindakan terhadap pelaku yang menggunakan senjata api. Termasuk pelaku kejahatan dijalanan,"pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi