Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 09 Maret 2017 16:35     Dibaca: 598 Pembaca

Polres Banyuasin Sikat Spesialis Curanmor

Dua tersangka Spesialis Curanmor Muhammad Ali dan Perdi alias Qodri

Banyuasin, Detiksumsel - Dua pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang cukup meresahkan masyarakat Kabupaten Banyuasin khususnya di wilayah Kecamatan Betung, Rabu (9/3/2017) sekitar pukul 04.00 wib berhasil diringkus Satreskrim Polres Banyuasin.

Kedua pelaku ini yakni Muhammad Ali (50),buruh, warga Desa Arisan Gading, Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten  Ogan Ilir, dan  Perdi alias Kodri (30),buruh, warga Desa Lubuk Keliat, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten OI.

"Keduanya kita tangkap di Desa Arisan Gading, Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten  Ogan Ilir,  berdasarkan DPO /15 / IX /2016 /RESKRIM LP-B / 36 / IX / 2016 / SUMSEL / BA sek betung,"kata Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi SIK MH.

Dijelaskan Kapolres, Pada Desember  2016, Sat Reskrim Polres Banyuasin koordinasi dengan Sat Reskrim Polres Ogan Ilir dan Polsek Indralaya mengenai kedua tersangka yang masuk DPO. Kemudian Sat Reskrim Polres Banyuasin dan Polres Ogan ilir melakukan penyelidikan.

"Setelah diketahui keberadaan TSK, Sat Reskrim Polres Banyuasin berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres OI untuk giat penangkapan,"katanya.

Tersangka Ali jelas Kapolres, ditangkap dirumahnya di desa Arisan Gading, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir. "Hasil pendalaman petugas kita, Tsk Ali ini ada 5 LP terkait curanmor di Polsek Betung sedangkan Tsk Qodri 2 LP curanmor di Polsek Betung,"tegasnya.

Kedua tersangka lanjut Kapolres sudah diamankan di Mapolres Banyuasin termasuk Barang bukti sajam, pakaian tersangka serta 1 unit motor vixion yang untuk sementara ini masih dititipkan di Polsek Indralaya. "Kedua tersangka akan di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara,"tandasnya. (Faz)
 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi