Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 14 Mei 2018 18:01     Dibaca: 132 Pembaca

Polres Empat Lawang Kecam Aksi Bom Bunuh diri di Surabaya

Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan

# Masyarakat Diminta Peka Terhadap Perubahan Lingkungan

Tebing Tinggi, Detik Sumsel -- Pasca terjadinya peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di sekitar gereja di Surabaya dan juga di halaman Polrestabes Surabaya yang menyebabkan belasan korban meninggal dan puluhan korban lainnya luka luka. 

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan mengecam aksi tersebut. "Saya mengecam aksi bom bunuh diri tersebut apalagi sampai memakan sejumlah korban," ujar Agus, Senin (14/5)

Untuk mengantisipasi peristiwa tersebut agar tidak terjadi di Empat Lawang, pihaknya telah meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di sejumlah objek vital.

"Kita tidak ingin terjadi di Empat Lawang, kita tingkatkan kewaspadaan tempat tempat yang dianggap sebagai objek vital, diantaranya Markas Komando (Mako), tempat ibadah dan titik lainnya," terangnya.

Selanjutnya, dirinya mengatakan untuk mengatasi aksi terorisme bukan serta merta tugas pihak kepolisian, perlu dukungan daripada masyarakat terutama dalam mengawasi lingkungan sekitar.

"Masyarakat harus waspada dan peka terhadap perubahan lingkungan, kalau memang ada yang mencurigakan segera laporkan," tutupnya (cha)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi