Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 11 Juni 2018 15:20     Dibaca: 166 Pembaca

Polres Lahat Siagakan Sembilan Posko Dijalur Mudik

Istimewa

Lahat, Detik Sumsel -- Beberapa tahun silam, Kabupaten Lahat sempat dicap sebagai salah satu wilayah di Sumatera Selatan yang rawan bagi pemudik.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, saat dibincangi seputar keamanan arus mudik lebaran tahun 2018.

Hanya saja, Roby menuturkan, kondisi itu sekarang sudah berubah. Sejak terpisahnya Kota Pagaralam dan Kabupaten Empat Lawang, dari Kabupaten Lahat. Bumi Seganti Setungguan kini sudah aman bagi siapapun yang ingin melintas.

"Dulu memang banyak terjadi perampokan, itu lokasinya di Empat Lawang saat masih gabung Kabupaten Lahat. Kalau Lahat sendiri, kita pastikan aman," tuturnya, Senin (11/6).

Untuk memanjakan para pemudik tahun ini, Roby mengatakan pihaknya sudah menyiapkan sembilan posko terpadu yang tersebar di Desa Muara lawai, Rapen rumah makan Kecamatan Merapi Timur, Desa Ulak Lebar, Desa Tanjung Aur, Kota Lahat Stasiun Kereta Api, Simpang Asam Kecamatan Tanjung Tebat, Muara Siban, Gumay Talang, dan di Desa Saunaga.

"Bagi pemudik yang lelah, silakan mampir dan istirahat di pos yang ada. Lebih baik istirahat, dari pada memaksakan diri saat lelah," sampainya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Lahat, dr H Rasyidi Amri MT MKM mengatakan, pihaknya juga menempatkan tim kesehatan ditiap pos terpadu, yang bertugas selama 24 jam. Selain itu, 33 puskesmas ditiap kecamatan, ikut disiagakan melakukan pelayanan selama 24 jam.

"Kita juga mempersiapkan Public Safety Center (PSC) berjejaring fasilitas pelayanan kesehatan terdekat dengan lokasi kejadian," kata Rasyidi. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi