Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 15 Agustus 2017 14:49     Dibaca: 593 Pembaca

Polres Lubuklinggau Musnahkan 14. 650 Kg Ganja

Pemusnahan ganja seberat 14,650 kilogram di Polres Lubuklinggau. Selasa (15/08). (Foto: Amin Detik Sumsel)

Lubuklinggau, Detik Sumsel-Kapolres Lubuklinggau bersama walikota, dandim, kajari dan ketua DPRD Kota Lubuklinggau melakukan penumsnahan barang bukti berupa ganja di Mapolres Lubuklinggau sebanyak 14,650 Kilogram dengan cara dibakar, Selasa (15/08).

Barang bukti ganja tersebut adalah hasil pengungkapan kasus oleh Sat Narkoba Polres Lubuklinggau pada Juli lalu, dengan mengamankan dua orang tersangka sebagai pengedar dan pemilik barang bukti tersebut.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga menjelaskan bahwa semua kasus narkotika yang sudah berjalan ke tahap berikutnya dan sudah ada ketetapan barang bukti sudah bisa di musnahkan.

"Karena kita tidak mau berlama-lama disimpan, yang pastinya sudah melalui proses dan kasusnya sudah berjalan yan barang buktinya kita musnahkan," jelas Hajat.

"Sebelumnya, kita juga sudah musnahkan sabu-sabu beserta ekstasi juga," tambah dia.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau yang hadir dalam kegiatan pemusnahan tersebut menyampaikan bahwa hal tersebur adalah bukti kinerja aparat kepolisian polres Lubuklinggau dalam memberantas narkotika dalam wilayah kota Lubuklimggau.

"Ini adalah salah satu pembuktian bahwa polres sudah bekerja. Upaya yang harus kita lakukan kedepan adalah membangun kepedulian kepada masyarakat," kata walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Dikatakannya, upaya tersebut adalah bagaimana mengurangi permintaan narkotika itu sendiri. Karena apabila permintaan berkurang, maka suplainya akan sendirinya berkurang.

"Prinsip narkoba ini asalah bagaikan perekonomian, ada permintaan dan ada suplai. Nah bagaimana kita bisa melakukan pengurangan permintaan. Inilah yang harus kita lakukan," pungkasnya.(ffa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi