Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Andi Ardian     Tanggal : 14 Mei 2018 17:57     Dibaca: 79 Pembaca

Polres Muara Enim Perketat Pengamanan

Mapolres Muara Enim melakukan pengaman ketat bagi warga yang masuk ke Polres Muara Enim.

Muara Enim, Detik Sumsel - Buntut dari pengeboman bunuh diri di Poltabes Surabaya. Mapolres Muara Enim ikut melakukan pengaman ketat bagi warga yang masuk ke Polres Muara Enim.

Baik itu, seluruh kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Semuanya di lakukan penyetopan dan pemeriksaan secara ketat untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Tindakan ini dilakukan sesuai dengan instruksi Kapolri Jendral Tito Karnavian dan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo untuk melakukan pengamanan ketat di setiap Mako di seluruh indonesia.

Di lapangan, Senin (14/5), petugas Brimob berpakaian lengkap dan menggunakan cermin pantul memeriksa satu persatu kendaraan yang masuk. Dan juga memeriksa perlengkapan yang dibawa seperti tas dan barang lainnya.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juono melalui Kasat Sabhra Polres Muara Enim AKP Lukman mengatakan, pemeriksaan dilakukan merupakan perintah langsung dari Kapolri dan Presiden untuk mengantisipasi kejadian yang terjadi di Polrestabes Surabaya, Senin (14/5) pagi.

Pengamana mako, dilanjutkan Kapolres, dilakukan lebih ketat selama 1x24 jam. “Penjagaan akan terus dilakukan petugas samapai belum ada pencabutan instruksi dari Kapolri,” terangnya.

Saat ini, Polres menetapkan one gate sistem dengan menyiagakan sebanyak empat anggota Sabahra, empat anggota Brimob dan juga anggota yang bertugas di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK).

Selain melakukan pengamanan di Mako Polres, selain di polres petugas kepolisian juga melakukan pengamanan dan patroli di lokasi lokasi yang dianggap rawan dan menjadi sasaran dari tindakan yang menimbulkan teror.

“Selain di mapolres, petugas kita juga melalukan pengawasan dan pengamanan di lokasi tang dianggap berpotensi seperti tempat ibadah dan objek vital lainnya,” pungkasnya.(ndi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi