Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 08 Juni 2018 20:56     Dibaca: 221 Pembaca

Polres OKU Gelar Buka Bersama Tahanan

Istimewa

Baturaja, Detik Sumsel -- Satuan Reserse Narkoba Polres Ogan Komering Ulu (OKU) melaksanakan kegiatan buka bersama dengan tahanan Polres OKU. Jum'at (8/6). 

Buka bersama yang digelar di Ruang tahanan Polres OKU ini dihadiri Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari, Waka Polres OKU Kompol Nurhadiansyah, Kasat Narkoba Polres OKU AKP Widhi A.Dharma, Kasat Tahti Iptu Kastolani, Ketua Bhyangkari OKU serta tamu undangan lainnya.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Sodri yang mengawali kegiatan tersebut mengajak seluruh tahanan Polres OKU untuk bertobat dan tidak mengulangi lagi perbuatannya.

"Tahanan merupakan hukum akhirat sementara, namun tidak ada kata terlambat untuk bertobat" Ucap Sodri.

Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari didampingi Kasat Narkoba Polres OKU AKP Widhi A.Dharma saat dibincangi usai kegiatan buka bersama mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kasih meskipun saat ini status mereka merupakan tahanan, namun lanjut Kapolres mereka juga manusia.

"Dihari yang fitri ini meskipun tidak terlalu besar kita ingin berbagi kepada mereka" ucapnya.

Selain itu sambung Perwira Melati dua dipundaknya ini, kegiatan ini juga untuk menjalin hubungan kerja, menurut Kapolres kita bekerja dengan hati, para warga tahanan ini kita sentuh dengan hati.

"Buktinya tadi setelah tausiah ada beberapa tahanan yang mengungkapkan rasa penyesalannya dan menyadari kesalahannya dan tidak akan mengulanginya" tuturnya.

Kapolres berharap, kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini dapat menjadi berkah bagi semua. "Semoga mereka tidak mengulangi lagi perbuatan yang telah menyeret mereka sampai kesini (tahanan red)" tadasnya.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres OKU AKP Widhi A. Dharma SIK menyebutkan ada 29 orang tahanan yang ikut dalam kegiatan buka bersama ini, kegiatan ini dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara sekaligus berbagi dalam bulan ramadhan.

"Ada 29 orang tahanan yakni 28 orang tahanan narkoba 1 orang tahanan Reskrim" tukasnya.

Pantauan dilapangan, di akhir kegiatan melalui mikrophone Kasat Narkoba sempat menanyakan bagaimana perasaan para tahanan yang terpaksa harus berpuasa dan berlebaran di dalam tahanan. BB dan NV perwakilan tahanan narkoba mengungkapkan rasa penyesalan yang paling dalam, dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang telah menjebloskan mereka kebalik jeruji besi.

"Jero pak, kami salah, kami nyesal, kami janji idak akan bebuat pecak ini lagi" kata BB dan NV menyesali perbuatannya. (fei)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi