Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 23 Juni 2018 16:11     Dibaca: 265 Pembaca

Polsek Ilir Barat I Tembak Mati Pelaku Curas

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari didampingi Kapolsek Ilir Barat I Kompol Masnoni saat merilis pelaku Curas ditembak mati

Palembang, Detik Sumsel -- Ipan (33) pelaku Curas pembobol rumah kosong dan spesialis pecah kaca mobil di kota Palembang ini meregang nyawa setelah peluru petugas Polsek Ilir Barat I menembus dadanya setelah baku tembak saat akan dilakukan penangkapan Jumat (22/6) malam.

"Tersangka merupakan DPO dalam kasus Curas pembobolan rumah kosong dan pecah kaca di Kota Palembang. Tercatat ada 11 laporan polisi yang melibatkan pelaku dari tahun 2016 lalu,"kata Kapolresta Palembang, Kombes Wahyu Bintono didampingi Kapolsek Ilir Barat I Kompol Masnoni di RS Bhayangkara Palembang, Sabtu (23/6/2018).

Dijelaskan Wahyu, pelaku ditangkap setelah petugas Polsek Ilir Barat (IB) I mengetahui keberadaan Ipan dikawasan Pakjo, Jumat (22/6) sore pukul 17.30 WIB. Saat itu petugas menuju ketempat pelaku, namun saat dilakukan penangkapan pelaku melakukan melawan dengan menembaki petugas dengan senjata api rakitan miliknya.

"Karena membahayakan petugas dan masyarakat sekitar, petugas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan menembak nya, karena pelaku sudah lama jadi buronan petugas,"tambahnya.

Dari tangan pelaku, petugas menemukan barang bukti berupa senjata api rakitan, kunci leter T, kunci inggris serta narkoba jenis sabu.  Setelah dilumpuhkan, Residivis ini dilarikan ke rumah sakit. Namun dalam perjalanan pelaku menghembuskan nafas terakhir.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi