Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 17 Januari 2018 16:40     Dibaca: 324 Pembaca

PPL Tidak Boleh Memihak Saat Pelaksanaan Pilkada

Suasana pengambilan sumpah jabatan 26 anggota PPL, Rabu (17/1).

Empat Lawang, Detik Sumsel - Sebanyak 26 orang panitia Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang dilantik dan diambil sumpah jabatannya di Geduang Aula Hotel Zulian, Rabu (17/1).

Pelantikan PPL tersebut juga dihadiri oleh Camat Tebing Tinggi, Kades dam Lurah yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua Panwascam Tebing Tinggi, Eko Leo Agust menegaskan jika jabatan PPL merupakan amanat yang harus dikerjakan secara amanah. "Harus bisa segera berorientasi dengan lingkungan  masyarakat sesuai penempatan dan juga mitra kerja dalam melaksanakan tugas saat pemilu berlangsung," ujarnya

Eko juga berujar, kerjakanlah apa yang harus dikerjakan dan jangan memihak pada suatu golongan ataupun kelompok. Junjung tinggi integritas sebagai petugas lapangan agar menimbulkan ketertiban dalam proses pemilu nantinya.

"Agar melaksanakan sesusai tupoksinya yang jujur dan adil serta selalu menjaga marwah demi menjaga elektabilitas yang positif demi menjaga pilar demokrasi," jelasnya.

Dengan dilantiknya PPL ini, lanjut Eko, ia berharap semoga kinerja para pengawas baik di tingkat PPS, PPK, Panwascam, Panwaslu dapat bekerja sama dengan baik sehingga dapat berjalan dengan lancar. "Kita jalin kerjasama yang baik, mari bergotong royong mensukseskan pemilu mendatang," tuturnya

Camat Tebing Tinggi, Suan Amri juga berpesan kepada seluruh anggota PPL yang baru dilantik agar bekerja secara profesional. "Bekerja secara profesional sesuai dengan tupoksinya, jangan memihak. Sekali lagi saya ucapkan selamat," tandasnya (cha)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi