Situs Berita Detik Sumsel
Redaksi Detiksumsel.com
Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 24 Agustus 2017 14:36     Dibaca: 152 Pembaca

Pramuka Butuh Dukungan Serius

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi , berharap agar gerakan pramuka selalu diberi ruang dan dukungan untuk dapat merealisasikan visi misinya

Sekayu, Detik Sumsel - Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-56 Tahun 2017 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Musi Banyuasin (Muba)menggelar upacara di Pangkalan SMK Negeri 1 Sekayu, Kamis (24/8/2017).

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Muba,  Drs H Apriyadi MSi yang membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional mengucapkan selamat hari pramuka ke-56 bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan pramuka di seluruh Indonesia.

"Gerakan pramuka yang tersebar dari Sabang sampai Marauke dari Miangas sampai Pulau Rote, dari pelosok desa terpencil sampai ke kota dan perwakilan luar negeri di keduataan besar dan konsulat jendral merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Lanjut Plt Sekda dengan menngusung tema hari pramuka ke - 56 tahun 2017 yakni "Bekerja Untuk Kaum Muda", mengindikasikan bahwa gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa.

"Kami berharap agar gerakan pramuka selalu diberi ruang dan dukungan untuk dapat merealisasikan visi misinya, khususnya terhadap pelaksanaan pembentukan karakter kaum muda, sebab kita yakin bahwa pramuka adalah garda terdepan bangsa dan pancasila yang merupakan aset penting bagi keuatuhan NKRI," tambah Plt Sekda.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka tersebut juga menghimbau kepada seluruh gerakan pramuka khususnya kepada gerakan pramuka Kabupaten Muba untuk terus medukung program pemerintah terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta bebas dari narkoba. (edy)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi