Diposting oleh : Efen Permata     Tanggal : 11 Agustus 2017 19:06     Dibaca: 518 Pembaca

Premium Langka di Palembang, Rupanya Ini Penyebabnya

Salah satu SPBU di Kota Palembang yang tidak bisa menjual Premium karena pembatasan kuota.

Palembang, Detik Sumsel -- Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium yang terjadi di Kota Palembang belakangan ini, rupanya disebabkan adanya pengurangan kuota dari pihak Pertamina RU III Sumsel.

Salah satu supervisor Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (SPBU) di Kota Palembang, AM (nama disamarkan) menjelaskan kepada detiksumsel.com, Pertamina melakukan pengurangan kuota pengiriman BBM jenis Premium ke setiap SPBU.

"Kuota BBM untuk Premium sekarang ini dikurangi, biasanya mendapat 24 ton per hari, sekarang 8 ton bisa juga kurang. Dan jenis Pertalite maupun Pertamax tidak ada pengurangan kuota," terangnya saat ditemui di salah satu SPBU, Jumat (11/8/2017).

Lebih lanjut ia menerangkan, Pemerintah berangsur-angsur mengganti dari BBM bersubsidi ke BBM non subsidi. Informasinya juga, Premium akan dihapus dan diganti dengan Pertalite.

"Mau tidak mau, SPBU yang biasa menjual Premium kini menjual Pertalite. Dan yang pasti masyarakat diarahkan beralih ke Pertalite, karena Premium tidak ada. Harga untuk Premium dan Pertalite selisih Rp 1.250 per liter," jelasnya.

Sementara itu, Humas PT Pertamina RU III Palembang, Robi Herfindo membantah adanya pengurangan kuota BBM jenis Premium.

"Konsumen sekarang sudah pintar memilih. Sebagian sudah beralih ke Pertalite karena merasakan manfaat produk yang lebih baik," kilahnya. (Pen)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi