Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 14 Maret 2018 21:50     Dibaca: 499 Pembaca

Prihatin, Danau Ranau Banding Agung Kotor Penuh Sampah

Nampak Objek wisata Danau Ranau yang berlokasi di arah bendungan Banding Agung Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan dipenuhi sampah plastik

Muaradua, Detik Sumsel - Objek wisata Danau Ranau yang berlokasi di arah bendungan Banding Agung Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan dipenuhi sampah plastik.

Kondisi ini sangat disayangkan karena merusak keindahan objek wisata alam tersebut.

Hal ini kiranya menjadi perhatian serius pemerintah Daerah OKUS untuk menjaga kebersihan dan tentu melalukan pembinaan warga sekitar agar tidak membuang sampah di danau tersebut.

 " Sangat di sayang kan Air Danau Ranau begitu kotor banyak sampah.kurang perawatan.padahal tgl.31 Maret sampai 1 April ada Jass 7.lokasi kotoran ini di arah bendungan banding agung, "tulis Imam Sudiyono SE di grup FB Cinta OKU Selatan dikutif detiksumsel.com, Rabu (14/3).

Kalau bisa harap Imam kebersihan tetap dijaga dan tidak hanya ada acara tertentu saja. "kalau biso tu.jangan cuma pas ado tamu/hari2 tertentu bae.Danau ny baru di bersihkan, "katanya.

 Dikatakan Fb Magren Muliabatin. masyarakat sekitar Danau Ranau kiranya memiliki kepedulian yang tinggi untuk menjaga kebersihan objek wiasata kebanggan Sumsel tersebut.

"Yang harus diutamakan kepedulian masyarakat sekitar, sepertinya mereka kurang sadar akan kebersihan lingkungan. Dinas terkait pun harus menyediakan tempat sampah dilokasi wisata dan petugas kebersihan yang rutin, "harapnya.

Alfizi warga lainnya, menilai sulit jika Pasar kalangan masih di Pinggir Danau itu. "Jangan berharap Danau itu Bersih dari Sampah, kalau pasar masih disana, "katanya.

Sementara itu, Ning Marga Bayur berharap Dinas Terkait harus lebih serius menanggapi ini. "Pemkab OKUS harus serius tangani persoalan sampah ini, Terutama sampah plastik,"tandasnya. (Udn)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi