Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 23 Juni 2018 20:05     Dibaca: 156 Pembaca

Prihatin Sering Kecelakaan, IWO OKU Secara Sukarela Perbaiki Jalan Rusak

Wartawan yang tergabung dalam IWO OKU saat memperbaiki jalan yang rusak

Baturaja, Detik Sumsel -- Prihatin atas kejadian kecelakaan lalulintas akibat jalan rusak dan berlubang yang tejadi di Jalan Ir Soekarno Lintas Sumatera di kawasan dekat GOR Baturaja, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang menyebabkan satu orang tewas pada Jumat kemarin (22/6).

Menggugah hati para wartawan dibumi Sebimbing Sekundang yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) OKU, dan beberapa aktivis OKU secara spontan melakukan aksi cor jalan berlubang dikawasan tersebu, Sabtu sore (23/6).

Beberapa orang awak media baik cetak dan elektronik diketahui membawa secara sukarela bahan untuk mentambal jalan, seperti semen dan batu splid. Walau hanya beberapa bagian saja ditambal namun setidaknya hal itu bisa menutup lubang jalan dan bisa membantu pengendara yang melintas. 

Herman Sawiran salah satu anggota IWO OKU menyatakan ini dilakukan atas dasar kemanusiaan guna membantu pengendara melintas. Dengan harapan pihak terkait dalam hal ini  pemerintah baik pusat dan daerah memperhatikan kondisi insfratruktur di wilayah OKU khususnya jalan berlubang yang sudah sangat sering menelan korban jiwa. 

Diungkapkan Herman hal ini dilakukan secara spontan, lantaran seringnya terjadi kecelakaan dikawasan tersebut. "Bahkan baru kemarin menelan korban jiwa" ungkapnya.

Untuk itu hal ini dilakukan agar jangan sampai ada pengendara lainnya yang menjadi korban selanjutnya. "Jadi kita bergerak action (tindakan red), semua ini bahannya seperti semen dari kami pribadi tidak ada bantuan pemerintah apalagi berbau politik, " tukasnya. (fei). 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi