Selamat Hari Pers Nasional 2018
Sukseskan 48 Pilkades Serentak di Kabupaten Banyuasin menggunakan e-Voting
Diposting oleh : Andi Ardian     Tanggal : 23 September 2016 14:04     Dibaca: 566 Pembaca

Programkan Jaksa Masuk Sekolah

Kepala Kejari Muara Enim Adiyaksa Dharma Yuliano SH MH saat melaksanakan kegiatan jaksa masuk sekolah.

Muara Enim, Detik Sumsel- Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah merupakan program Nawacita dari Presiden RI Ir Joko Widodo agar para siswa harus mampu menjadi penerus bangsa, Jika penerapan bidang hukum sudah dilakukan sejak dini, diharapkan akan berpengaruh pada perkembangan moral peserta didik ke arah positif.

Hal tersebut di sampaikan  oleh Adhyaksa Dharma Yulianto pada , Jumat (23/9) bertempat di lapangan upacara SMP Negeri 4 Muara Enim.

Kepala Kejaksaan Negeri Muara enim Bapak Adhyaksa Darma Yuliano, SH, MH selaku Inspektur upacara menambahkan .
Para siswa harus mampu menjadi generasi penerus bangsa, yang selalu berjalan pada koridor peraturan hukum yang berlaku dalam membangun karakter bangsa.

Acara kemudian dilanjutkan dengan  Penyuluhan Hukum  program Jaksa Masuk Sekolah, Peserta sebanyak 100 siswa  penyuluhan hukum  program Jaksa Masuk Sekolah diikuti oleh peserta dari para perwakilan siswa dari masing-masing kelas dari kelas VII sampai dengan kelas IX.

Acara diawali sambutan Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Muara Enim dan penyampaian Materi oleh Narasumber  Kepala  Kejaksaan Negeri Muara enim Bapak Adhyaksa Darma Yuliano yang di dampingi Kasi Intelijen Erik Eriyadi, SH, MH dan jaksa Yul Khaidir, SH dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab.

Materi Penyuluhan hukum program Jaksa Masuk Sekolah yaitu Masalah Tugas Pokok dan Fungsi Kejaksaan RI dan masalah Narkotika, dengan adanya Penyuluhan Hukum ini diharapkan akan menambah wawasan para siswa dibidang hukum, dan diharapkan para siswa dapat mengetahui Tupoksi Kejaksaan selaku Aparat Penegak Hukum. Acara penyuluhan hukum program Jaksa Masuk Sekolah berjalan lancar, aman dan tertib.

"Mudah-mudahan saja kegiatan ini bermanfaat," ujarnya.(ndi)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi