Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 16 Agustus 2017 06:34     Dibaca: 575 Pembaca

PSM Kecewa Kepemimpinan Wasit Asing

Foto : Instagram PSM Makassar

Bekasi, Detik Sumsel- PSM Makassar kecewa dengan keputusan wasit yang memimpin laga lawan Persija. Kekecewaan itu disampaikan langsung sang arsitek Robert Rene Alberts dan palang pintu Hamka Hamzah.

Sempat unggul terlebih dahulu, PSM Makassar harus puas bermain imbang 2-2 kontra tuan rumah Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 yang dihelat di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (15/8).

PSM unggul dua gol terlebih dahulu lewat aksi dari Marc Klok (penalti) pada menit ke-22 dan Willem Jan Pluim menit ke-33. Namun di babak kedua, Persija berhasil bangkit dan mampu menyamakan kedudukan lewat gol Reinaldo Elias da Costa (63') dan Bruno Lopes (66').

Menurut Rene, wasit Bonyadifard Mooud asal Iran kurang jeli dalam mengambil keputusan sehingga timnya harus bermain imbang meski sebelumnya berpeluang memenangkan pertandingan. "Kita seharusnya tidak mendapat penalti dan gol Pluim sah. Dan kekecewaan saya ketika Pluim mendapat kartu kuning dari wasit padahal tidak melakukan apapun," kata Robert Rene.

Hal senada diungkapkan Hamka Hamzah yang menyebut kinerja wasit pada babak pertama sangat baik namun di babak kedua ada keputusan yang merugikan timnya. "Wasit memimpin dengan baik pada babak pertama. Namun, di babak kedua, wasit memberikan penalti untuk Persija. Padahal pelanggaran itu terjadi di luar kotak penalti," tuturnya.(net)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi