Diposting oleh : AMS     Tanggal : 31 Juli 2017 08:50     Dibaca: 230 Pembaca

PT 4 Persen Bukan Ancaman Bagi Parpol

Parpol Pemilu 2014

Palembang, DetikSumsel- Parliamentary Threshold atau ambang batas 4 persen yang telah ditetapkan bukan ancaman bagi partai politik (parpol) di Sumsel,  namun dengan ketentuan tersebut para parpol mengklaim akan mengerakan mesin partai untuk meraup suara pada pemilihan umum legsilatif (pileg)  tahun 2019 mendatang.

Wakil ketua DPD Gerindra, Ir Sujarwoto ambang batas yang telah disetujui oleh DPR bukan ancaman bagi Gerindra untuk dapat menduduki kursi parlemen pada Pileg nanti. Karena Gerindra sudah mempersiapkan persiapan yang matang baik itu dari infrastruktur maupun SDM yang akan menjadi caleg nantinya. "Kita menyiapkan semua mulai dari konsolidasi menggelar Rakerda dan Rakercab, juga melakukan penguatan struktur hingga tingkat ranting (kelurahan),” kata Sujarwoto kepada wartawan, Senin (31/7).

Dikatakan, Gerindra menargetkan menang pada Pemilu 2019 nanti. Secara relistis mewujudkan hal tersebut, ditargetkan setiap dapil 1 kursi, khusus untuk daerah basis maka bisa mencapai minimal 2 kursi legislatif. “Begitu juga DPRD Sumsel, sekaranga da 10 kursi tahun 2019 kita targetkan bertambah,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan Wakil ketua DPP Hanura, Fauzi H Amro. Menurutnya, ambang batas yang telah disetujui bukan persoalan bagi Hanura, karena  hanura telah menyiapkan infrastruktur dan sumber daya manusa yang memadai. “Dengan banyaknya anggota DPD yang bergabung dengan Hanura ini menjadi kekuatan bagi Hanura dalam menghadapi pileg. Ini menjadi penyemangat bagi kami dalam pileg nanti,” kata anggota DPR RI

Fauzi mengklaim dalam pileg tahun 2019 mendatang pihaknya menargetkan dapat meraih empat kursi DPR RI, dengan kursi tersebut dapat membackup perolehan kursi secara nasional, karena Hanura menargetkan 3 besar pada agenda politik nanti. “Sekarang kami hanya meraih 1 kursi dari Sumsel 1, kedepan kami targetkan 4 kursi, dengan kekuatan dan kesolidan yang ada maka kami optimis mampu meraih kursi yang lebih banyak lagi,”ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPW PPP sumsel, Agus Sutikno, PPP telah menyetujui ambang batas sebesar 4 persen.  Tentu dengan keputusan tersebut artinya PPP akan mampu meraih angka diatas 4 persen. Karena pada pileg lalu PPP mampu meraih 6,5 persen secara nasional. “Kami tidak takut dengan aturan ini, karena DPP telah menyetujui, ini akan  memotivasi PPP lagi untuk meraih suara yang lebih baik dari Pileg tahun sebelumnya,”jelasnya. (Dul)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi