Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 18 Mei 2018 12:30     Dibaca: 5365 Pembaca

Pulang Kampung Halaman, Rara Menitikkan Air Mata

Rara LIDA saat menghibur warga Kota Prabumulih di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih

Prabumulih, Detik Sumsel - Ribuan masyarakat Kota Prabumulih menyambut kepulangan artis Tiara Ramadhani atau Rara (16) di pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih. Bak artis besar, kedatangan Rara disambut antusias warga yang telah rindu akan kehadirannya. Mereka rela berdesakan untuk besalaman dan berfoto bersama artis dangdut pendatang baru.

Juara dua Liga Dangdut (LIDA) Indonesia ini tiba di kampung halamannya Jumat (18/05) pagi sekitar pukul 08.00 wib. Siswi kelas 11 SMA Negeri 1 ini bahkan sempat menitikkan air mata melihat antusias warga yang menyambut kehadirannya.

Sebelumnya, dara cantik asal Kota Prabumulih ini tiba di Palembang Kamis (17/05) dan disambut oleh ratusan fans di Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin. Dalam kesempatan itu, Rara mendapatkan apresiasi serta penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumsel berupa beasiswa kuliah di Jepang serta dinobatkan sebagai Duta Asean Games 2018.

Kedatangan Rara yang disambut meriah oleh ribuan warga dan fans fanatik Ralova juga diterima langsung oleh Penjabat Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi AP MSi. Selain itu turut hadir Ketua DPRD Kota Prabumulih, Kapolres Prabumulih, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Apo kabar Prabumulih? Rara kangen nian samo Prabumulih. Akhirnyo Rara bisa pulang dan bertemu kembali sama keluarga dan masyarakat Kota Prabumulih. Rara ucapkan terimakasih banyak telah mendukung dan menyambut kepulangan Rara," ujar Rara menyapa warga Prabumulih.

Rara mengaku dirinya bukanlah siapa-siapa tanpa adanya doa dan dukungan dari seluruh masyarakat. Ia pun meminta maaf karena hanya mampu meraih juara dua di kontes LIDA Indonesia.

"Rara sudah berjuang dan mengerahkan seluruh kemampuan Rara untuk bertarung di LIDA. Tapi Rara sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk Prabumulih dan Provinsi Sumsel," katanya.

Sementara itu, Richard berpesan kepada Rara meskipun telah menjadi terkenal namun pendidikan afalah hal utama yang harus ditempuh Rara. Perjalanan Rara masih panjang, bahkan Rara merupakan tulang punggung keluarga yang tentunya harus menjadi panutan dan contoh bagi seluruh anak-anak seusianya.

"Pemerintah Provinsi sudah memberikan beasiswa hingga kuliah ke Jepang. Ini harus dimanfaatkan, jangan terlena karena ini adalah anugera dari tuhan. Dulu kita tidak mengenal siapa itu Rars, sekarang semua orang mengenalinya. Dialah putri daerah kita yang telah membawa nama harum Kota Prabumulih dan Provinsi Sumsel," ungkap Richard.

Meskipun hanya meraih juara dua, namun di hati masyarakat Rara adalah juara LIDA sesungguhnya. Hal itu telah terbukti dengan talenta dan kualitas suara yang dimiliki oleh Rara.

"Kita boleh kalah soal poling SMS, namun semua tahu yang memiliki kualitas dan potensi itu siapa. Kita sangat mengapresiasi kemampuan Rara. Bahkan insyaAllah Rara sekeluarga juga akan diberangkatkan umroh yang dibiayai oleh Pemerintah Provinsi," tandasnya.

Usai menghibur warga Prabumulih dengan membawakan empat buah lagu, anak pertama pasangan Tapiyati dan Abdul Rohim ini kemudian bertolak ke kediamannya di Jalan Kartini, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi