Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 16 April 2018 21:16     Dibaca: 242 Pembaca

"Pulang Kampung" Tanta Kaget Lihat Perubahan Palembang

Aktor peran Tanta Ginting bersama Maxime Bouttier saat melakukan meet and greet dan teather visit di OPI Mall, Senin (16/04) sore.

#Maxime Suka Makan Pempek

Palembang, Detik Sumsel-Aktor Tanta Jorekenta Ginting atau yang lebih dikenal dengan Tanta Ginting, mengaku kaget dengan perubahan drastis yang terjadi di Kota Palembang. 

Hal itu diungkapkan pria kelahiran Medan, 16 Oktober 1981 ini, saat "pulang kampung" ke Palembang. Untuk melakukan meet and greet, serta Theater Visit film Perfect Husband di OPI Mall, Senin (16/04) sore bersama pemeran lainnya,  Maxime Bouttier.

Aktor yang memulai karier sebagai pemeran teater musikal, di antaranya Gita Cinta The Musical, Musikal Laskar Pelangi, serta Ali Topan The Musical ini mengaku sudah tidak asing dengan Palembang. Karena dirinya pernah tinggak selama 10 tahun, sampai tahun 1991.

"Jadi setelah lahir, kami sekuarga pindah ke Palembang. Karena ayah bekerja di PT. Pusri. Makanya, Palembang saya sudah seperti kampung saya sendiri. Disini juga masih ada paman,"ucapnya.

Kepada Maxime, Tanta menjelaskan jika banyak sekali yang telah berubah dari ibukota Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini. Mulai dari kemacetan yang terjadi di hampir setiap sudut kota, hingga pesatnya pembangunan di Kota Palembang. 

Menurut Tanta, terakhir kali dirinya ke Palembang saat melakukan promosi film layar lebar Soekarno, 2013 dan Tjokroaminoto: Guru Bangsa, 2015 lalu. 

"Kalau dulu, Palembang tidak seramai ini. Sekarang sudah ada jalur Light Rail Transit (LRT) dan banyak pembangunan lainnya. Saya juga tadi lihat ada dua jembatan baru. Pesat sekali ya, perkembangan Palembang,"ungkapnya.

Sementara bagi Maxime Bouttier, ini merupakan pertama kalinya dia datang ke Palembang. Karena itu, dirinya tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyantap pempek, yang merupakan salah satu favoritnya. 

"Kalau di rumah, mama kan suka masak dan pempek merupakan salah satu makanan kesukaan kami sekeluarga. Makanya, tadi saya sudah siapkan pempek untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh,"katanya.

Sedangkan mengenai film Perfect Husband yang dibintanginya bersama Tanta. Maxime yang berperan sebagai Ando ini mengatakan, film yang di produksi oleh Screenplay Film tersebut. 

Mengajarkan banyak hal dan layak menjadi tontonan bagi keluarga, tidak hanya remaja. Karena mengangkat cerita tentang perjodohan. Namun dibungkus dengan nuansa drama dan komedi.

"Meskipun saat ini hal itu (perjodohan) mungkin sudah jarang terjadi. Tapi paling tidak, orang tua dan anak bisa mengambil pelajaran dari film ini. Itulah kenapa, film ini sangat layak untuk ditonton bersama keluarga,"ajaknya bersama Tanta. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi