Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 20 Juni 2018 14:30     Dibaca: 134 Pembaca

Puluhan Massa Geruduk Kantor KPUD Lahat, Ada apa ya?

Massa saat mendatangi kantor KPUD Lahat

Lahat, Detik Sumsel -- Pemilihan bupati dan wakil bupati Lahat, tinggal menghitung hari. Sayangnya hingga saat ini masih saja ada warga dibeberapa desa di Kabupaten Lahat, yang tidak tahu kapan hari pencoblosan.

Kondisi ini terjadi, karena kinerja KPUD Lahat dalam melakukan sosialisasi, dinilai kurang. Gerah akan kinerja KPUD Lahat yang dianggap menciderai arti demokrasi, puluhan masa dari Pemuda Pancasila Lahat gruduk Kantor KPU Lahat.

Mereka menilai KPUD Lahat lalai dalam tugas, melihat adanya kecurangan dan keberpihakan, serta melihat adanya indikasi tindak korupsi ditubuh KPU Lahat.

"Sosialisasi kalian dimana. Jangan pernah berpikir kalian bisa bermanuver, karna kami mendapati KPU Lahat sudah tidak netral, sudah mendukung salah satu calon," ujar Jemy Delair, koordinator aksi, Rabu (20/6).

Lanjutnya, sepertihalnya untuk debat kandidat yang berlangsung di Balroom Hotel Grand Zuri, Rabu malam (20/6). Biaya yang mencapai angka sekitar Rp 920 juta, seharusnya penyelenggaranya harus melalui tender. Bukan hanya sekedar penunjukkan.

"Itu kan event organizernya (EO) hasil penunjukkan, harusnya masuk tender. Seluruhnya ada indikasi bermain, hanya yang ketinggalan gerbong yang tidak bermain," tegasnya.

Menjawab pernyataan dari aksi tersebut, Ketua KPUD Lahat, Samsurizal Nusir menuturkan, KPUD Lahat jelas ada keberpihakan. Namun berpihak dengan seluruh kepentingan masyarakat, kepentingan pemilihan, dan keamanan. Kalaupun ada kondisi politik, itu untuk menjaga dan mensukseskan jalannya pilkada.

"Silakan dibuka jika memang terbukti kebenarannya. Untuk sosialisasi kita juga sudah masuk ketiap sekolah di Kota Lahat, mengajak pemilih pemula. Untuk penyiaran debat kandidat kita pilih TV Nasional TVRI, yang sesuai dengan anggaran," tuturnya.(heru) 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi