Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : ADVETORIAL     Tanggal : 28 Mei 2018 19:45     Dibaca: 350 Pembaca

Puluhan Pejabat Eselon III dan IV Pemkot Prabumulih Dilantik

Sekda Kota Prabumulih, M Kowi SSos saat membacakan naskah pelantikan sejumlah pejabat eselon III dan IV. (foto istimewa)

Prabumulih, Detik Sumsel - Sebanyak 34 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih kembali dilantik. Pelantikan pejabat dilakukan berdasarkan persetujuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) itu terdiri dari sebanyak 7 Pejabat eselon III dan sebanyak 27 pejabat eselon IV.

Pelantikan pejabat ini digelar di gedung kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, pada Senin (28/05). Dilakukan langsung oleh Penjabat Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi Ap Msi diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), M Kowi Ssos dan Kepala BKSDM, Kholikin dan dihadiri para kepala OPD dilingkungan Pemkot Prabumulih.

Pelantikan jilid II ini dilakukan setelah sebelumnya Richard Cahyadi telah melakukan mutasi sejumlah pejabat eselon II, III dan IV, tepatnya pada Rabu (16/5/2018) lalu.

Adapun tujuh pejabat eselon III yang dilantik antara lain Ira Primadesa Ogatiyah SSi MKes diangkat menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan Pemkot Prabumulih, Imawati SKM diangkat jadi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dinas kesehatan, Enharudin ST diangkat menjadi Kabid Tata Ruang Dinas PUPR, Suci Setiawati ST MSi diangkat menjadi Sekcam Prabumulih Barat, Ebiet Mahar Habibi SSi diangkat menjadi Sekcam Prabumulih Utara, Arman Sarijaya SH jadi Sekretaris Camat Prabumulih Selatan dan M Kharis Akbar SIP diangkat jadi sekcam Prabumulih Timur.

Dalam pelantikan itu juga sejumlah lurah yang pada pelantikan jilid 1 belum dicopot dilakukan pergantian ke pejabat baru.

Beberapa pejabat Lurah dilantik antara lain, Fahrudin diangkat menjadi Lurah Kelurahan Sungai Medang, Hendra Sefriato SH diangkat menjadi Lurah Kelurahan Tugu kecil, Febri Irawan SPsi menjadi lurah kelurahan Karang Raja, Achirul Akbar SH menjadi Lurah Kelurahan Prabumulih, Hendri SH diangkat menjadi Lurah Kelurahan Payuputat dan Rizal Pahlevi diangkat menjadi Lurah Kelurahan Cambai.

Selanjutnya Fredi Hartando SSos diangkat menjadi  Lurah Kelurahan Pasar 1, Yahya Hermawan SE menjadi Lurah Kelurahan Mangga Besar, Herman SH menjadi Lurah Kelurahan Anak Petai, Satria Jaya SE diangkat menjadi Lurah Kelurahan Pasar 2, Dedi Kurniawan SE diangkat menjadi Lurah Kelurahan Wonosari dan Rifa'atul Qori menjadi Lurah Kelurahan Muaradua.

Sekda Kota Prabumulih,M Kowi SSos mengatakan, pelantikan yang dilakukan itu merupakan hal biasa di tubuh pemerintahan. Selain untuk penyegaran di tubuh pemerintahan, pelantikan ini juga bertujuan untuk menciptakan pemerintahan yang lebih baik.

"Saya mewakili Penjabat Walikota Prabumulih untuk melakukan pelantikan ini secara langsung. Ini adalah bentuk promosi jabatan bagi pejabat baru yang telah dilantik," ujar Kowi.

Kepada seluruh pejabat yang telah diberi amanah dengan jabatan yang baru itu diharapkan bisa menjalankan tugas sebaik mungkin. Jabatan yang diberikan adalah amanah yang tentunya tidak boleh disalahgunakan.

"Bekerjalah dengan baik, segerelah menyesuaikan diri dengan jabatan baru yang telah diberikan. Koordinasikan segala bentuk pekerjaan kepada pimpinan. Tingkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan jadilah pejabat yang loyal terhadap pekerjaannya," pesan Kowi. (Adv/ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi